Tersangka pencurian Wardiyanto (kanan) saat dimintai keterangan oleh Petugas di Polsek Kretek, Kamis (14/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja) Tersangka pencurian Wardiyanto (kanan) saat dimintai keterangan oleh Petugas di Polsek Kretek, Kamis (14/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 15 April 2016 08:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PENCURIAN BANTUL
Residivis Pencuri Ponsel Di Bekuk Polisi

Pencurian Bantul dilakukan residivis.

Solopos.com, BANTUL– Polsek Kretek berhasil membekuk seorang residivis bernama Wardiyanto, tersangka kasus pencurian di Warungpring, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul.

Kapolsek Kretek Kompol Supardi mengatakan, Wardiyanto dibekuk berdasarkan laporan korban Sugiyadi warga Greges RT 58 Donotirto, Kretek, Bantul yang kehilangan beberapa Handphone dan sejumlah uang di rumahnya, Jumat (18/3/2016).

“Berdasarkan hasil penyelidikan petugas dengan melacak keberadaan handphone melalui sms dan telepon, kemudian didapatkan informasi keberadaan pelaku,” tegasnya, Kamis (14/4/2016).

Setelah mengetahui identitas pelaku pencurian yang merupakan seorang residivis, kemudian pihak kepolisian menyiapkan rencana untuk membekuk tersangka.

“Wardiyanto akhirnya berhasil kami bekuk dirumah saudaranya di daerah Caturharjo, Pandak pada Senin (11/4) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB,” jelas Kompol Supardi.

Akibat pencurian tersebut, korban kehilangan tiga buah, serta sebuah dompet yang berisikan sejumlah uang dan ditaksir kerugian korban mencapai Rp 6 juta rupiah.

Kemudian dari tiga buah handphone tersebut, dari tangan Wardiyanto berhasil diamankan barang bukti barang bukti berupa Hp Sony Experia E4 milik korban. Sementara itu dihadapan petugas kepolisian, Wardiyanto mengakui dalam melancarkan aksinya dia tidak sendirian, melainkan dengan seorang temannya.

“Kami sudah mengetahui identitas teman pelaku yang turut serta melakukan pencurian, namun kami juga tidak begitu langsung percaya dengan omongan pelaku, kami harus melakukan penyidikan dan saat ini anggota kami sedang melakukan pencarian,” tegas Kompol Supardi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Wardiyanto meringkuk di sel tahanan Polsek Kretek dan akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara 5 tahun.

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…