Ilustrasi Android N. (Istimewa) Ilustrasi Android N. (Istimewa)
Jumat, 15 April 2016 02:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Android Share :

OS TERBARU
Android N Punya Nomor Versi 7.0

OS terbaru Android N akan diberi nomor versi 7.0?

Solopos.com, SOLO — Raksasa Internet Amerika Serikat, Google, telah merilis operating system (OS) Android N untuk pengembang. Meski begitu nomor yang digunakan di OS terbaru Android N belum diketahui secara pasti.

Tapi sebagaimana dikutip dari Theverge, Kamis (14/4/2016), nomor seri OS terbaru Android N secara tak sengaja disebar di Software Development Kit (SDK) untuk fitur Multi Window. Di sana Android N disebut menggunakan versi 7.0.

Google memang belum mengumumkan nama dan nomor seri OS terbaru Android N. Tapi Android N kemungkinan memiliki nomor versi 7.0. Hal itu karena Android Marshmallow menggunakan nomor versi 6.0.

Dalam mencari nama yang pas untuk seri N-nya, Google membuat semacam polling Internet yang intinya untuk menemukan nama makanan berhuruf depan N yang sering dan menjadi favorit masyarakat luas.

Pada polling Internet yang dibuat Google, netizen atau pengakses Internet akan diberi dua pertanyaan. Pertanyaan pertama bertanya tentang makanan enak diawali huruf N. Pertanyaan kedua, netizen akan diberi tujuh pilihan makanan yang diawali dengan huruf N dan netizen harus memilih satu makanan yang menjadi makanan favorit mereka.

Pada dua pertanyaan ini, Google tidak memberikan pilihan Nutella, bahkan bisa dibilang pilihan makanan yang diberikan cukup tidak familiar didengar sebagian orang.

Ada rumor yang mengatakan huruf N pada OS terbaru Android N adalah Nori. Makanan Nori berasal dari Jepang yang merupakan snack rumput laut. Walau faktanya banyak orang yang mengira nantinya Android versi baru ini akan memakai nama selai terkenal Nutella.

“Pilihan makanan Nori ini lebih banyak dipilih daripada Nutella. Jadi, dalam polling online memang tidak menyertakan Nutella. Intinya, selain Nori itu sehat, makanan ini juga favorit banyak orang,” ujar Manager PR Google, Hiroshi Lockheime, di Twitter-nya dan sekaligus memberikan link Wikipedia tentang makanan Nori ini.

Selebihnya secara resmi Google belum berpendapat apakah Nori itu benar akan dipakai untuk OS terbaru Android N atau tidak. Namun, sebagian orang berpendapat Android 7.0 Seaweed terdengar aneh dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Meski orang-orang yang pernah mencicipi makanan Nori ini juga mengatakan camilan rumput laut favorit mereka. Kabar selebihnya tentang makanan untuk nama Android N ini sepertinya akan menjadi perbincangan hangat pada Mei 2016 mendatang saat acara Google I/O 2016.

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….