Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di Motogp 2016 Austin. (Crash.net)
Jumat, 15 April 2016 13:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTOGP 2016
Pedrosa-Dovi Crash, Bos Honda Datangi Ducati

Motogp 2016 diwarnai senggolan pembalap Honda dan Ducati.

Solopos.com, AUSTIN Motogp 2016 di Austin, Texas diwarnai senggolan antara Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso hingga membuat mereka crash. Tidak lama setelah kejadian, tampak dua petinggi tim Repsol Honda mendatangi Ducati Corse.

Dalam rekaman yang dirilis laman resmi Motogp, Rabu (13/4/2016), tampak Direktur Sport Honda, Livio Suppo mendatangi Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti di depan podium.

Suppo rupanya meminta maaf atas crash yang membuat Dovi gagal finis (DNF). Selain itu ia juga mengucapkan selamat atas rekan Dovi, Andrea Iannone yang berhasil finis di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Tidak jauh dari lokasi Suppo, permintaan maaf juga ditunjukkan oleh Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto. Ia tampak menghampiri Gigi Dall’igna selaku General Manager Ducati. Meski begitu, tidak terlihat adanya senyuman di wajah Gigi.

Seperti diketahui, dalam balapan Motogp 2016 Austin sebenarnya Dovi tampil baik. Start dari posisi ketujuh, ia mampu menyodok ke posisi ketiga di belakang Marquez dan Lorenzo. Dovi bahkan sempat hampir menyalip pembalap Yamaha Movistar itu.

Tetapi memasuki putaran ketujuh, Pedrosa yang berada di belakang Dovi mengalami crash di tikungan pertama. Motor pembalap Spanyol itu kemudian mengenai bagian belakang Desmodici 16 dan membuat Dovi ikut terjatuh.

Pedrosa tampak langsung menghampiri Dovi yang kesakitan di pinggir trek dan meminta maaf. Tidak sampai di situ, ia kembali meminta maaf ke Dovi dengan mendatanginya ke pit serta mengicaukan rasa menyesalnya di Twitter.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…