Sport
Jumat, 15 April 2016 - 13:10 WIB

MOTOGP 2016 : Pedrosa-Dovi Crash, Bos Honda Datangi Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di Motogp 2016 Austin. (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai senggolan pembalap Honda dan Ducati.

Solopos.com, AUSTIN Motogp 2016 di Austin, Texas diwarnai senggolan antara Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso hingga membuat mereka crash. Tidak lama setelah kejadian, tampak dua petinggi tim Repsol Honda mendatangi Ducati Corse.

Advertisement

Dalam rekaman yang dirilis laman resmi Motogp, Rabu (13/4/2016), tampak Direktur Sport Honda, Livio Suppo mendatangi Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti di depan podium.

Suppo rupanya meminta maaf atas crash yang membuat Dovi gagal finis (DNF). Selain itu ia juga mengucapkan selamat atas rekan Dovi, Andrea Iannone yang berhasil finis di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Tidak jauh dari lokasi Suppo, permintaan maaf juga ditunjukkan oleh Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto. Ia tampak menghampiri Gigi Dall’igna selaku General Manager Ducati. Meski begitu, tidak terlihat adanya senyuman di wajah Gigi.

Advertisement

Seperti diketahui, dalam balapan Motogp 2016 Austin sebenarnya Dovi tampil baik. Start dari posisi ketujuh, ia mampu menyodok ke posisi ketiga di belakang Marquez dan Lorenzo. Dovi bahkan sempat hampir menyalip pembalap Yamaha Movistar itu.

Tetapi memasuki putaran ketujuh, Pedrosa yang berada di belakang Dovi mengalami crash di tikungan pertama. Motor pembalap Spanyol itu kemudian mengenai bagian belakang Desmodici 16 dan membuat Dovi ikut terjatuh.

Pedrosa tampak langsung menghampiri Dovi yang kesakitan di pinggir trek dan meminta maaf. Tidak sampai di situ, ia kembali meminta maaf ke Dovi dengan mendatanginya ke pit serta mengicaukan rasa menyesalnya di Twitter.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif