ilustrasi ilustrasi
Jumat, 15 April 2016 12:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL TERBARU
Daihatsu Siap Produksi Adik Avanza-Xenia, Ini 2 Opsinya

Mobil terbaru Daihatsu diprediksi meluncur akhir 2016.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah memulai pergerakan menyiapkan mobil terbarunya. Dipastikan itu adalah mobil kembar yang akan diposisikan di bawah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Kamis (14/4/2016), ADM telah mendaftarkan mobil terbaru dengan kode Daihatsu B401RS dan Toyota B401RA dalam waktu bersamaan.

Lebih rinci, Toyota B401RA didaftarkan sebanyak empat kali dengan kode belakang yang berbeda satu sama lain. Sedangkan Daihatsu B401RS didaftarkan dua kali. Kemungkinan perbedaan itu merujuk pada pilihan tipe setelah mobil itu diproduksi.

Tetapi meski kode belakangnya berbeda-beda, tertulis bahwa seluruhnya menggendong mesin 1.200 cc dengan pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis alias matik (AT).

Sayangnya nama asli mobil tersebut masih disembunyikan. Tetapi sejauh ini ADM dikabarkan memiliki dua mobil yang siap dieksekusi, yaitu mobil konsep UFC-3 dan LCGC Agya-Ayla baru. Seluruhnya memiliki kapasitas tujuh penumpang (7-seater).

Sementara itu dilaporkan laman Liputan6, seorang sumber dari internal ADM mengatakan mobil terbaru itu akan diperkenalkan perdana dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar Agustus mendatang.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…