Otomotif
Jumat, 15 April 2016 - 12:30 WIB

MOBIL TERBARU : Daihatsu Siap Produksi Adik Avanza-Xenia, Ini 2 Opsinya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Mobil terbaru Daihatsu diprediksi meluncur akhir 2016.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah memulai pergerakan menyiapkan mobil terbarunya. Dipastikan itu adalah mobil kembar yang akan diposisikan di bawah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Kamis (14/4/2016), ADM telah mendaftarkan mobil terbaru dengan kode Daihatsu B401RS dan Toyota B401RA dalam waktu bersamaan.

Lebih rinci, Toyota B401RA didaftarkan sebanyak empat kali dengan kode belakang yang berbeda satu sama lain. Sedangkan Daihatsu B401RS didaftarkan dua kali. Kemungkinan perbedaan itu merujuk pada pilihan tipe setelah mobil itu diproduksi.

Tetapi meski kode belakangnya berbeda-beda, tertulis bahwa seluruhnya menggendong mesin 1.200 cc dengan pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis alias matik (AT).

Advertisement

Sayangnya nama asli mobil tersebut masih disembunyikan. Tetapi sejauh ini ADM dikabarkan memiliki dua mobil yang siap dieksekusi, yaitu mobil konsep UFC-3 dan LCGC Agya-Ayla baru. Seluruhnya memiliki kapasitas tujuh penumpang (7-seater).

Sementara itu dilaporkan laman Liputan6, seorang sumber dari internal ADM mengatakan mobil terbaru itu akan diperkenalkan perdana dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar Agustus mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif