Sport
Jumat, 15 April 2016 - 11:15 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Hasil Lengkap Perempat Final Europa League

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Augsburg (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 perempat final sudah selesai. Bagaimana hasil lengkapnya?

Solopos.com, SOLO — Babak perempat final Liga Europa 2015/2016 telah berakhir dini hari WIB tadi. Empat klub memastikan lolos untuk membuka peluang menjuarai salah satu kompetisi paling bergengsi di Benua Biru ini.

Advertisement

Liverpool sukses menyingkirkan Borussia Dortmund setelah menang dramatis 4-3 pada leg kedua yang digelar di Anfield. Secara agregat, wakil Inggris itu menang dengan skor tipis 5-4.

Pada babak pertama peluang tim berjuluk The Reds itu untuk lolos mengecil karena tertinggal dua gol terlebih dulu. Divock Origi sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di babak kedua, tapi Dortmund kembali menjauh setelah Marco Reus mencetak gol.

Beruntung Liverpool punya Phillipe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren. Tiga pemain itu masing-masing menyumbang gol dan membuat Dortmund tersingkir dari Liga Europa 2015/2016.

Advertisement

Dari Lviv, wakil Ukraina Shakhtar Donetsk, menang telak 4-0 atas tamunya, Sporting Braga. Dua gol Shakhtar disumbangkan melalui bunuh diri pemain Braga, Ricardo Ferreira, sedangkan dua gol lainnya disumbang Darijo Srna dan Viktor Kovalenko. Total, Shakhtar lolos dengan agregat 6-1.

Wakil Spanyol, Villareal, sukses ke semifinal setelah menang telak 4-2 atas tuan rumah Sparta Praha. Mereka lolos dengan agregat meyakinkan 6-3 karena di leg pertama sudah menang 2-1.

Laga Sevilla kontra Athletic Bilbao harus dilanjutkan melalui babak extra time. Pasalnya, Dua tim itu bermain dengan skor sama seperti di leg pertama yakni 2-1. Namun, gol tetap tidak tercipta pada babak tambahan waktu. Adu penalti  digelar untuk mencari pemenang.

Advertisement

Sevilla yang mendapat dukungan penuh suporter akhirnya menang adu penalti dengan skor 5-4. Benat menjadi satu-satunya algojo Bilbao yang tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil Lengkap Perempat Final Leg Kedua Liga Europa 2015/2016:

Shakhtar Donetsk 4 – 0 Sporting Braga
Sparta Praha 2 – 4 Villarreal
Liverpool 4-3 Borussia Dortmund
Sevilla 5-4 Athletic Bilbao (adu penalti)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif