News
Jumat, 15 April 2016 - 14:10 WIB

KISAH INSPIRATIF BOB SICK : Pria Bertato Ini Ditolak 9 Travel, Tapi Nekat Pergi Umrah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bob Sick saat berfoto di Mekah, Arab Saudi. (Istimewa/Facebook)

Kisah inspiratif Bob Sick dituturkan seorang di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Kisah inspiratif datang dari seorang pria bertato ini. Pria yang diceritakan akun Bag GasRuk ini harus ditolak 9 agen travel untuk melaksanakan umrah. Meski begitu, dia tetap melaksanakan niatnya.

Advertisement

Pria bernama Bob Sick ini memang harus bersabar untuk dapat melaksanakan niat baiknya. Pria yang disebut-sebut telah bertobat ini sudah berkali-kali ditolak agen travel sampai akhirnya diterima untuk dapat pergui ke Mekah, Arab Saudi.

Kisah Bob Sick ini langsung menjadi perbincangan ketika dituturkan kembali oleh akun Facebook, Bag GasRuk. Dia menulis kisah inspiratif ini lengkap dengan postingan foto wajah Bob Sick yang dipenuhi tato sedang berada di Kakbah, Mekah, Arab Saudi.

“Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah,” tulisnya, Kamis (14/4/2016).

Advertisement

Bob Sick punya nama asli Bob Yudhita Agung. Bob yang dikenal sebagai seniman pernah menempuh pendidikan di ISI pada tahun 1991.

Dalam kisah yang dituturkan blogger Puthutea, Bob mulai menyita publik ISI bukan karena karya-karyanya, tetapi karena ia patah hati. Karena ditolak oleh seorang perempuan yang ditaksirnya, Bob naik di bak penampungan air di kampusnya. Ia bertelanjang bulat memamerkan tato-tatonya, lalu menceburkan tubuhnya ke bak itu dan kencing di sana. Akibat perbuatannya itu, baik mahasiswa, pegawai dan dosen di ISI tidak ada yang mau menggunakan air di kampus terutama untuk cuci muka apalagi berkumur sambil menyikat gigi.

Bob semakin menarik perhatian bagi lingkungan ISI saat itu ketika ia membentuk sebuah grup musik bernama “Steak Daging Kacang Ijo” bersama S Teddy D, Yustoni Volunteero dan Edo Pillu.

Advertisement

Kabarnya, Bob pernah dijadikan sampul buku Semiotika Negativa karya St. Sunardi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif