Teknologi
Jumat, 15 April 2016 - 23:00 WIB

KAMERA TERBARU : Canon Bikin Kamera Sensor Full Frame 24 MP

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kamera Canon (Ubergizmo)

Kamera terbaru Canon nantinya memiliki sensor full frame 24 MP.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan kamera asal Jepang, Canon, dikabarkan sedangkan mengembangkan kamera terbaru tiper mirrorless ini. Kamera mirrorless itu disebut akan diperkuat sensor full frame 24 megapiksel (MP).

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (15/4/2016) apabila mampu meluncurkan kamera terbaru mirrorless dengan sensor full frame 24 MP, maka Canon mengikuti jejak sesama perusahaan asal Jepang, Sony.

Sony sebelumnya sudah memiliki kamera terbaru mirrorless dengan sensor full frame. Sebelumnya Canon membikin tiga kamera mirrorless tapi dengan sensor berformat APS-C yang kualitasnya di bawah full frame.

Selain itu nantinya kamera terbaru Canon memiliki perbedaan tidak hanya di sektor sensor, tapi juga di mounting kamera EF. Tidak lagi mengunakan mounting kamera EF-M. Hasil gambarnya juga akan lebih baik dan tajam.

Advertisement

Meski begitu fitur mounting EF-M yang dikombinasikan dengan lensa EF agar beroperasi maksimal harus menggunakan adaptor khusus. Hal itu berarti kamera terbaru Canon akan dibikin lebih besar daripada mirrorless EOS M yang biasa.

Kamera terbaru mirrorless dengan sensor full frame 24 MP kemungkinan besar akan diumumkan dalam gelaran Photokina yang digelar pada 20-25 September 2016 di Jerman. Harga jual dan jadwal peluncuran kamera itu juga sepertinya akan diumumkan di sana.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kamera Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif