Toby Alderweireld (Dailymail.co.uk)
Jumat, 15 April 2016 02:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PEMAIN
Alderweireld: Tak Jadi Juara Bukan Kegagalan Bagi Spurs

kabar pemain Toby Alderweireld menyebut timnya tak gagal meski tak menjadi juara Liga Premier.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur tengah berjuang untuk meraih titel juara Premier League. Mereka harus bersaing dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Spurs tertinggal tujuh poin dari Leicester. Dengan liga yang tinggal menyisakan lima laga, peluang Spurs untuk juara memang terbilang sulit. Mereka harus berharap Leicester tersenggol di sisa laga.

Meski nantinya, Spurs gagal juara, The Liliy White dianggap tidak gagal musim ini. Hal tersebut diungkapkan bek Spurs, Toby Alderweireld. Menurut bek asal Belgia itu, timnya telah menampilkan performa apik sepanjang musim.

Leicester sendiri hanya butuh tiga kemenangan untuk mengunci gelar juara. Sementara Spurs wajib terus menang. Alderweireld dan seluruh tim bertekad terus menang demi memberi tekanan kepada Leicester.

“Tidak, saya tidak berpikir demikian [tak juara berarti sebuah kegagalan]. Meski begitu, normalnya kalau Anda begitu dengan sesuatu maka Anda menginginkan lebih. Untuk menjadi juara itu akan bagus, dan kami sedang bekerja sangat keras untuk finis di tiga besar,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/4/2016).

“Kami punya kelolosan langsung ke Liga Champions dalam genggaman dan ingin mempertahankannya. Liga Champions akan membuat tim kami yang muda ini semakin tangguh,” imbuhnya.

Alderweireld menyadari saat ini Leicester yang memegang kontrol juara. Dia juga menyeburt timnya hanya bisa berjuang untuk tak kehilangan poin di sisa laga.

“Soal titel situasinya sulit. Leicester memegang kontrol atas segalanya. Meski demikian kami ingin memenangi lima partai terakhir untuk meningkatkan tekanan pada Leicester dan menjaga tim-tim penguntit tetap di belakang kami,” tegas bek 27 tahun itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…