Song Joong Ki di episode ke-4 Descendant of the Sun. (Istimewa)
Jumat, 15 April 2016 10:46 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Okezone TV Plus Share :

DRAMA KOREA [Spoiler Alert]
Song Joong Ki Mati Di Episode Terakhir Descendant of the Sun?

Drama Korea Descendants of the Sun akan memasuki episode terakhir hari ini.

Solopos.com, SEOUL – Drama Korea Descendants of the Sun memasuki episode terakhir, Kamis (14/4/2016). Rumor ending drama populer itu sudah menyebar di Internet. Beberapa penggemar khawatir drama yang dibintangi Song Jong Ki itu bakal sad ending.

Spoiler episode terakhir drama Descendants of the Sun sudah beredar luas di Internet. Penggemar khawatir dengan akhir drama ini yang berakhir sedih. Di episode sebelumnya, digambarkan Kapten Yoo Si Jin belumuran darah. Penggemar menduga sang kapten akan tewas.

Berbeda dari drama Korea kebanyakan yang memulai shooting episode terakhir sesaat sebelum ditayangkan, Descendants of the Sun benar-benar sudah selesai dibuat sebelum resmi ditayangkan. Straits Times melaporkan alasan inilah yang mungkin membuat drama ini acara bisa diperpanjang meskipun permintaan masyarakat luar biasa.

Dalam teaser episode 14, Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) ditugaskan untuk misi yang jauh. Dalam adegan selanjutnya, seorang tentara mengunjungi dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan membawa berita buruk. Kang Mo Yeoun terlihat sangat terkejut dengan berita itu.

Menurut Yibada, kisah cinta Seo Yong Dae (Jin Goo) dan Yoon Myung Ju (Kim Ji Won) berakhir bahagia dengan menikah. Sang penulis, Kim Eun Sook berjanji tidak akan membuat kesalahan yang sama dari masa lalu. “Saya ingin memberitahu penggemar tidak perlu khawatir, dan menontonlah hingga episode akhir,” kata Kim, seperti dikutip Australian Network News dari Asia One, Kamis (14/4/2016).

Setelah laman menebak-nebak, sepkulasi ending itu terjawab di episode 15 Descendants of the Sun yang tayang pada Rabu (13/4/2016). Penonton sempat dibuat bersedih sekaligus terkejut ketika Yoo Si Jin dan Seo Dae Young (Jin Goo) dinyatakan meninggal saat menjalankan tugas dan misi rahasia selama tiga bulan.

Awalnya, Si Jin dan Dae Young bertugas dengan baik seperti sebelum-sebelumnya. Si Jin sendiri masih rajin mengirim pesan singkat pada Mo Yeon setiap harinya.

Namun, pesan dari Si Jin berhenti datang dan beredar kabar yang menyebut jika dia dan Dae Young gugur dalam tugas. Mo Yeon dan Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) yang tak percaya mendengar kabar ini langsung jatuh pingsan.

Kedua wanita ini tetap harus menjalani hidup mereka seperti biasa seperti permintaan Si Jin dan Seo Dae Young. Myeong Joo pergi ke Uruk untuk bertugas, sementara Mo Yeon memilih menjadi voluntir dan ditugaskan ke Albania tepat di hari peringatan kematian Yoo Si Jin. Selama masa voulentirnya, Mo Yeon terus teringat pada Si Jin.

Keajaiban terjadi ketika tiba-tiba Mo Yeon mendapat pesan lewat handy talkie yang dipegangnya. Pesan itu ternyata dari Yoo Si Jin yang sudah berdiri tak jauh dari Mo Yeon tapi tak menyadarinya.

“Kau cantik, lihat lah sekeliling dan berputarlah,” kata Si Jin yang langsung dituruti oleh Mo Yeon.

Melihat pujaan hatinya yang dikiranya sudah mati berdiri tak jauh dari tempatnya, Mo Yeon langsung berlari ke arah Si Jin.

“Aku terus menerus mengerjakan hal-hal berbahaya,” jawab Si Jin ketika Mo Yeon terkejut melihat dia masih hidup.

Alur cerita yang mengejutkan namun berakhir bahagia ini sangat menarik perhatian penonton. Dilansir Hancinema, rating episode 15 mencapai angka 34,8 persen, naik 1,8 persen dari episode sebelumnya.

Adegan terakhir antara Si Jin dan Mo Yeon sendiri sukses meraih rating tinggi dengan angka 38,51. Episode terakhir Descendants of the Sun akan tayang malam ini, Kamis (14/4/2016) pukul 20.00 WIB.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…