Entertainment
Jumat, 15 April 2016 - 01:10 WIB

BUKU TERBARU : Novel AADC Resmi Meluncur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran novel AADC (Detik)

Buku terbaru AADC resmi diluncurkan.

Solopos.com, JAKARTA – Penerbit Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan adaptasi novel Ada Apa dengan Cinta? yang ditulis Silvarani, Kamis (14/4/2016). Novel ini diterbitkan bertepatan dengan momen peluncuran sekuel cerita dari Ada Apa dengan Cinta?.

Advertisement

“Saya merasa ini adalah momen yang tepat untuk menerbitkannya novel AADC?. Film pertamanya keluar 2002,” kata penulis naskah dan produser AADC? yang juga menjadi penulis cerita, skenario dan produser untuk Ada Apa dengan Cinta? 2.

Mira Lesmana, produser film AADC mengatakan novel ini akan membawa nostalgia dan kenangan di masa remaja. Generasi geng Cinta dan cerita cinta keduanya masih melekat di hati masyarakat.

“Rencana novelisasi ini juga ketika saya dihubungi pihak Gramedia, karena awalnya enggak tahu kalau cerita dari film yang sudah kelar tahunan yang lalu, ternyata bisa dijadikan novel,” lanjut Mira.

Advertisement

Penulis novel AADC? Silvarani mengatakan dirinya sangat menggandrungi film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana tersebut. “Saya menonton filmnya berulang-ulang dan kembali meriset untuk kebutuhan novel,” ujarnya.

Ia melanjutkan ada dua scene dalam film yang dikembangkan Silva lebih dalam dan detail. Pertama, mengenai latar belakang ayah Rangga dan keluarganya.

“Dalam film, kita pastinya tahu ada scene rumah Rangga yang dikirim bom molotov oleh oknum tak dikenal, dan buat Rangga harus pergi ke luar negeri. Di sini, saya jelaskan lagi bagaimana latar belakang ayahnya dan bagaimana kondisi negara saat itu,” lanjut Silvarani seperti dilansir Detik.com.

Advertisement

Kedua, scene ketika “kaca pecah” ketika pertengkaran keluarga Alya. “Pas adegan itu saya menutup telinga dengan earphone dan membayangkan yang terjadi di keluarga Alya, seberapa retaknya dan lain-lain. Dan ketika Alya datang ke rumah Cinta, detail penggambarannya lebih saya perlihatkan,” pungkas Silvarani.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif