Armada taksi Blue Bird setelah dicat ulang (Detik) Armada taksi Blue Bird setelah dicat ulang (Detik)
Jumat, 15 April 2016 11:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

BISNIS TRANSPORTASI
Peluang Investasi Transportasi di Kudus Masih Terbuka

Bisnis transportasi, yakni taksi di Kudus, peluangnya masih terbuka lebar.

Solopos.com, KUDUS – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih membuka peluang investasi di bidang transportasi, khususnya taksi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kudus, Didik Sugiharto, yang menilai kebutuhan transportasi, terutama taksi, di Kudus hingga kini belum terpenuhi.

“Berdasarkan hasil kajian, kebutuhan armada taksi di Kabupaten Kudus sekitar 75 armada. Sedangkan jumlah taksi yang beroperasi saat ini baru 23 armada,” ujar Didik, Jumat (15/4/2016).

Tumbuhnya perekonomian di Kudus yang ditandai dengan tumbuhnya berbagai sektor bidang usaha, termasuk perhotelan, kata dia, tentu menjadi daya tarik investasi di bidang transportasi, khususnya taksi.

Apalagi, kata dia, pangsa pasarnya merupakan kalangan menengah atas yang memiliki mobilitas tinggi.

Keberadaan taksi yang ada saat ini, kata dia, tidak sepenuhnya beroperasi di Kota Kudus, karena mereka sering beroperasi ke luar kota untuk melayani pengantaran penumpang dari Kudus ke luar kota.

Meskipun nantinya ada penambahan jumlah armada taksi yang beroperasi, kata dia, sepanjang tidak melebihi batas kuota tentunya tidak akan mengganggu angkutan penumpang yang lainnya, seperti angkutan kota maupun pedesaan.

Terlebih lagi, lanjut dia, pangsa pasarnya berbeda sehingga tidak akan mengurangi pendapatan angkutan kota.

Dalam rangka memberikan kemudahan di bidang layanan taksi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kudus berencana menyediakan tempat parkir untuk mengetem di pusat-pusat keramaian.

LOWONGAN PEKERJAAN
SDIT AL IKHLASH COLOMADU KRA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…