Jogja
Jumat, 15 April 2016 - 20:55 WIB

BANJIR BANTUL : Warga Keluhkan Genangan Air di Jalan Sekitar JEC

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Banjir Bantul di sekitar JEC dikeluhkan warga

Harianjogja.com, BANTUL– Hujan deras yang masih sering terjadi hingga akhir-akhir ini menyebabkan jalanan di sekitar gedung Jogja Expo Center (JEC) di wilayah Banguntapan tergenang air, genangan air yang mencapai ketiggian lima sampai sepuluh centimeter di Jalan Raya Janti tersebut dikeluhkan oleh masyarakat dan para pengguna jalan.

Advertisement

Salah seorang warga sekitar Ratmoko mengatakan, memang didaerah tersebut ada beberapa saluran irigasi atau gorong-gorong namun sepertinya tidak berfungsi karena saat hujan masih saja air menggenang.

“Memang ada beberapa saluran irigasi, namun sepertinya tidak berfungsi maksimal, sepertinya saluran tertutup dengan plat beton jadi ya sama saja,” katanya, jumat (15/4/2016).

Belum lagi ditambah kondisi aspal jalan yang mulai rusak menyebabkan beberapa badan jalan semakin dalam saat air mulai menggenang.

Advertisement

“Air yang menggenang hampir di semua sisi pinggir jalan di sepanjang sekitar 30 meter. Kemudian aspal yang rusak dan berlubang menyebabkan genangan air menjadi semakin dalam, akibatnya kecelakaan beberapa kali sempat terjadi karena pengguna jalan sengaja menghindari genangan air,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif