Genangan air tutupi jalanan Kota Surabaya, Minggu (15/3/015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru) Genangan air tutupi jalanan Kota Surabaya, Minggu (15/3/015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)
Jumat, 15 April 2016 21:20 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BANJIR BANTUL
Genangan Air di JEC karena Irigasi Tertutup Plat Beton

Banjir Bantul terjadi di kawasan JEC, diduga penyebabnya karena saluran irigasi tertutup plat beton

Solopos.com, BANTUL– Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Bantul sudah menerima laporan terkait genangan air di sekitar Jogja Expo Center (JEC).

Kepala Seksi Jaringan Irigasi Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Bantul, Yitno mengatakan memang sempat ada laporan yang masuk ke dinas.

“Namun sebelumnya ada salah satu pihak pembangun hotel yang jaraknya tidak jauh dari situ, akan membuat saluran irigasi namun sepertnya setelah dibuat fungsinya tidak maksimal,” katanya, Jumat (15/4/2016).

Ia menyebutkan kebijakan irigasi di wilayah tersebut merupakan kewenangan Balai PSDA DIY, bukan termasuk kebijakan Dinas SDA Kabupaten Bantul.

Ia juga menambahkan selama beberapa kali dinas melakukan pantuan memang benar saluran irigasi di wilayah tersebut banyak yang tertutup oleh plat beton. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan saat terjadi hujan deras jalanan akan tergenang air.

“Airnya memang seharusnya mengalir ke saluran Irigasi, namun karena plat beton menutup saluran jadi air ya hanya menggenang di jalan,” ujar Yitno.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….