Evercoss Winner T Compo (Detik) Evercoss Winner T Compo (Detik)
Jumat, 15 April 2016 10:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Ecbook Evercoss Tambah Fitur Adu Pintar

Aplikasi terbaru Evercoss Ecbook memiliki fitur baru bernama Adu Pintar.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dirilis beberapa waktu lalu, aplikasi terbaru pendukung pendidikan dari Evercoss, Ecbook, kini menambah fitur baru yang diberi nama  Adu Pintar.

Head Public Relation Evercoss, Kezia Mareshah, mengatakan, permainan Adu Pintar di aplikasi terbaru Ecbook bermanfaat untuk merangsang minat pelajar terhadap pengetahuan umum.

“Biasanya para pelajar sedikit sulit untuk disuruh belajar. Bermain sambil belajar akan lebih menyenangkan buat mereka. Dengan permainan Adu Pintar ini, para pelajar secara tidak sadar akan mendapatkan ilmu baru,” katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (14/4/2016).

Fitur Adu Pintar merupakan suatu permainan tanya jawab mengenai pengetahun umum yang disajikan dengan cara menyenangkan. Pengguna akan mendapatkan ilmu baru dari pertanyaan-pertanyaan yang disajikan.

Dalam permainan tersebut, pengguna akan diberi lima pertanyaan dalam setiap paket dan diberi tahu jawaban yang benar bila salah menjawab. Setelah selesai menjawab satu paket, pengguna akan mendapatkan nilai berdasarkan jawaban yang dia dipilih.

Lucunya, bila mendapat nilai 3-5, maka Avery atau emoticon Evercoss akan berjoget merayakan kesuksesan. Sebaliknya, bila mendapat nilai di bawah 3, maka Avery akan menangis sedih.

Pengguna dapat melihat hasil permainan di daftar prestasi yang bisa dilihat per pekan dan per bulan. Hasil prestasi tersebut juga dapat dilihat berdasarkan per individu atau per sekolah. Daftar prestasi itu diharap dapat membuat penguna bangga dan penasaran untuk terus Adu Pintar.

Sementara ini, ada lima kategori pengetahuan umum yang menjadi materi permainan Adu Pintar, yaitu Flora & Fauna, Sejarah, Seputar Indonesia, Olahraga, Teknologi. Nantinya, materi tersebut akan terus diperbarui. Tidak hanya itu, Evercoss juga berencana menambah kategori.

Untuk ikut bermain Adu Pintar, unduh aplikasi terbaru Ecbook di Google Play terlebih dahulu. Kemudian, di menu utama Ecbook akan tampil salah satu fitur Adu Pintar. Klik dan pilih fitur tersebut.

Selanjutnya, lengkapi profil di kolom yang sudah disediakan. Isi profil dengan benar, mulai dari email, nama, alamat, kelas dan asal sekolah. Setelah itu, pengguna dapat langsung memulai permainan.

Sekadar informasi, seperti dikutip dari Okezone, Kamis, beberapa fitur aplikasi terbaru Ecnook lainnya yang bisa diakses oleh para pelajar, tentunya buku-buku elektronik yang bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tingkat pendidikan SD, SMP, SMU, dan SMK.

Selain itu, pengguna juga dapat ikut berkontribusi dan memberikan soal untuk bermain Adu Pintar dengan mengirimkan kategori dan soalnya ke email soalecbook@evercoss.co.id. Soal yang terpilih akan digunakan dalam Adu Pintar disertai dengan nama dan sekolah asal si pemberi soal.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….