Google Maps (Youtube) Google Maps (Youtube)
Jumat, 15 April 2016 03:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Android Share :

APLIKASI GOOGLE
Google Maps Hadirkan Velociraptor Map Speed

Aplikasi Google Maps sudah diperkuat aplikasi Velociraptor Map Speed dengan tambahan speedometer.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Google Maps yang ada di platform Android dibekali fitur baru Velociraptor Map Speed Limit dengan tambahan speedometer. Fitur baru tersebut berfungsi untuk untuk menampilkan kecepatan pengguna ada di jalan raya.

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Rabu (13/4/2016), aplikasi Velociraptor Map Speed Limitt yang ada di aplikasi Google Maps akan memunculkan batas kecepatan yang diperbolehkan saat berkendara di suatu daerah.

Selain itu di aplikasi Google Maps juga memiliki fitur baru Driving Mode bisa mengecek beberapa daerah yang pernah dikunjungi dan ditempati pengguna. Beberapa daerah yang sempat terekam Google Maps akan dipakai Driving Mode.

Fitur Driving Mode nantinya bisa digunakan pengguna untuk memberikan petunjuk dan arah tentang daerah yang akan dituju. Apabila pengguna bingung dan tersesat, Driving Mode bisa memberikan saran atau petunjuk.

Fitur baru Driving Mode nantinya bisa digunakan di aplikasi Google Maps 9.19. Google juga merilis fitur terbaru aplikasi Google Maps yang mendukung fitur navigasi offline. Sejauh ini, Google baru menyematkan fitur itu untuk aplikasi Google Maps di perangkat Android.

Menurut Google, Google Maps ini berbeda dengan sistem navigasi Nokia Here yang menggunakan peta offline secara lengkap. Google Maps hanya dapat mengunduh peta secara offline pada area tertentu, misalnya hanya kota yang ditinggali pengguna.

Dengan demikian maka data peta secara offline tidak akan terlalu memakan penyimpanan yang besar di smartphone. Data yang kecil tersebut juga akan memudahkan dalam pembaruan dan sinkronisasi secara online apabila diperlukan.

Selain navigasi, Google Maps dalam versi offline juga tetap mendukung fitur pencarian. Berbagai informasi tempat menarik seperti lokasi maupun jam buka, nomer kontak, dan informasi berguna lain juga tetap tersimpan di perangkat smartphone meski tidak ada koneksi Internet.

Data peta kota, wilayah, atau negara yang sudah disimpan dapat dilihat dari menu Google Maps. Pengunduhan informasi atau sinkronisasi juga diatur agar hanya dilakukan saat menggunakan koneksi Wfi untuk menghindari penyedotan kuota data seluler.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…