Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 15 April 2016
Jumat, 15 April 2016 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Kemenkeu: 2.580 Orang Indonesia Simpan Rp11.450 Triliun di 28 Negara Surga Pajak

Solopos hari ini memberitakan pernyataan Kemenkeu hingga dugaan pembunuhan di Wonogiri.

Solopos.com, SOLO – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengantongi data 2.580 orang Indonesia yang menyimpan harta mereka di 28 negara surga pajak (tax haven) dengan nilai lebih dari Rp11.450 triliun.

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (15/4/20160. Kabar lain, sesosok mayat tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan ditemukan di bawah jembatan Kedung Areng, RT 001/RW 001 Sendang, Wonogiri, Kamis (14/4/2016) pagi. Saat ditemukan, korban tak berpakaian dan kepala terbungkus plastik berlakban.

Simak cuplikan berita Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 15 April 2016;

DUGAAN PEMBUNUHAN: Kepala Korban Dibungkus Plastik Berlakban

Sesosok mayat tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan ditemukan di bawah jembatan Kedung Areng, RT 001/RW 001 Sendang, Wonogiri, Kamis (14/4) pagi. Saat ditemukan, korban tak berpakaian dan kepala terbungkus plastik berlakban.

Korban berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan sekitar 168 sentimeter dan berat badan sekitar 60 kilogram. Korban diperkirakan berusia 40 tahun. Korban kali pertama ditemukan nelayan yang mencari ikan di Waduk Gajah Mungkur (WGM). Korban awalnya ditemukan mengambang di teluk waduk dan akhirnya terbawa hingga bawah jembatan Kedung Areng di tepi WGM.

Tidak ada identitas yang melekat di tubuh korban. Saat ditemukan, korban dalam kondisi telanjang. Di bagian kepala tertutup kantong plastik warna biru dan diikat dengan lakban warna hitam. Belum diketahui penyebab kematian korban.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENGAMPUNAN PAJAK: Dana Tersebar di 28 Negara

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengantongi data 2.580 orang Indonesia yang menyimpan harta mereka di 28 negara surga pajak (tax haven) dengan nilai lebih dari Rp11.450 triliun.

Harta dalam bentuk simpanan maupun aset itu nilainya lebih besar dari produk domestik bruto (PDB) Indonesia 2015 senilai Rp11.450 triliun. ”Kalau data saya ada di 28 [negara] tax haven,” kata Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi di Jakarta, Kamis (14/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ORGANISASI SOSIAL: Menjemput Bahagia di Usia Senja

Griya Lansia Bahagia PMI Solo menampung puluhan warga lanjut usia (lansia) yang sebagian telantar. Simak liputan wartawan Solopos, Mahardini Nur Afifah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…