Jogja
Kamis, 14 April 2016 - 21:20 WIB

TIKET KERETA API LEBARAN : Tiket Mudik Lebaran Menuju dan Dari Jogja Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemudik dari Jakarta tiba di Stasiun Madiun dengan menggunakan Kereta Api (KA) Brantas jurusan Pasar Senen-Kediri, Kamis (17/7/2015) pagi.(Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Tket kereta api lebaran menuju Jogja dan dari Jogja ludes

Harianjogja.com, JOGJA--Tiket kereta api untuk mudik menuju Jogja sudah habis terjual mulai H-10. Selain itu, tiket KA untuk arus balik hingga H+7 juga ludes.

Advertisement

Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 6 Jogja Eko Budiyanto mengatakan, untuk tiket mudik ke arah Jogja, penumpang harus menunggu adanya kereta api tambahan. Banyaknya kereta api tambahan yang akan dioperasikan belum dibahas untuk saat ini. Namun, untuk tiket dari Jogja menuju Jakarta, Bandung, dan Surabaya masih tersedia.

“Banyaknya kereta api tambahan biasanya diketahui sebulan sebelum Lebaran,” papar dia, Kamis (13/4/2016).

Kemudian, tiket untuk arus mudik untuk H+7 sudah terjual habis untuk jurusan Jakarta. Namun, untuk tujuan Bandung dan Surabaya masih tersedia sekitar 100 kursi. Untuk kondisi tiket arus balik H+6, untuk tujuan Jakarta sudah habis terjual, sedangkan untuk tujuan Bandung dan Surabaya masih tersisa sedikit kursi.

Advertisement

“Untuk H+5, tiket ke Jakarta habis, Bandung hanya sedikit, sedankan ke Surabaya masih banyak,” papar dia.

Mengenai harga, Eko mengungkapkan, tidak ada perubahan harga untuk kereta bersubsidi. Sementara itu, untuk kereta komersial, akan menggunakan ketentuan tarif batas atas. Besarnya bervariasi misalnya Rp400.000 hingga Rp450.000 tergantung dari jenis kereta api.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif