Televisi Samsung (Liputan6.com) Televisi Samsung (Liputan6.com)
Kamis, 14 April 2016 03:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

TEKNOLOGI TERBARU
4 Varian Samsung TV Curved SUHD Siap Hadir di Indonesia

Teknologi terbaru Samsung TV Curved SUHD akan segera meluncur di Indonesia.

Solopos.com, SINGAPURA — Teknologi terbaru Samsung TV Curved SUHD akan segera beredar di Indonesia. Paling lambat akhir April atau awal Mei 2016, pengguna sudah bisa membeli produk canggih tersebut.

Hal itu dipertegas oleh Head of Product Marketing TV/AV PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin di sela-sela acara Samsung TV Tech Seminar 2016 di M Hotel, Singapura, Selasa (12/4/2016).

Ubay belum bisa menyebutkan berada di kisaran berapa harga teknologi terbaru Samsung TV tersebut. Yang jelas, sejumlah SUHD yang akan masuk ke Indonesia akan hadir dengan tipe Ks9800, Ks9000, Ks7500, Ks7000.

Menurut Ubay, teknologi terbaru Samsung TV Curved SUHD tak lagi menggunakan 3D. Menurutnya, ekosistem 3D tidak berkembang dan tidak membuat konsumen enjoy. TV Curved SUHD memakai teknologi 4K, yang memiliki keunggulan lebih dari segi warna, kontras, dan terang-gelap.

Selain itu, dia juga memprediksi, perkembangan teknologi TV di Indonesia ke depan adalah yang berhubungan dengan streaming. “Untuk bisa dapat itu secara stabil, harus memiliki koneksi Internet yang stabil. Untuk UHD, 15 Mbps stabil  itu sudah cukup,” papar Ubay, seperti dilansir Detik, Rabu (13/4/2016).

Teknologi terbaru Samsung TV Curved SUHD memiliki feature TV plus dengan banyak konten layaknya smart TV. Namun, untuk penggunaannya seperti TV biasa. Tidak ribet dengan banyak remote dan tombol. Remote tersebut juga bisa mengontrol perangkat pendukung lainnya.

“Apabila ingin tersambung ke ponsel bisa menggunakan aplikasi di ponsel Anda bernama Samsung Smart View. Itu juga sekaligus bisa menjadi remote tv,” tambah Ubay.

Selain itu mengenai fitur deteksi otomatis, pengguna tidak perlu susah payah untuk mencari tahu perangkat apa terhubung ke slot mana di Smart TV miliknya.

“Di layar akan otomatis tampak perangkat apa saja yang terhubung ke televisi. Pengguna hanya perlu satu remote controller untuk mengendalikan televisi dan perangkat-perangkat miliknya,” tutur Ubay, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu.

Kemudian Ubay melanjutkan, fitur lainnya di Samsung Smart TV 2016 adalah pengguna bisa menjadikan aplikasi atau layanan yang sering diakses sebagai layanan favorit. Maka dari itu, aplikasi atau layanan tersebut bisa diakses secara mudah.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk game yang lebih ditingkatkan. Kualitas grafis game di Samsung Smart TV 2016 sudah dioptimalkan dengan teknologi grafis terkini dari Samsung. Bahkan, untuk game dengan genre balapan, seperti Asphalt 8 Airborne, Samsung Smart TV 2016 sudah kompatibel dengan game peripheral tambahan.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…