Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 14 April 2016
Kamis, 14 April 2016 11:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: Klaten Tutup 29 Toko Modern

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Pemkab Klaten menutup sementara 29 toko modern berjejaring karena tak berizin, Rabu (13/4/2016). Penutupan dilakukan hingga pengelola mengurus perizinan operasionalisasi toko modern berjejaring di Kabupaten Bersinar tersebut.

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (14/4/2016). Selain berita ini, Job Fair UNS dan 925 ijazah alumnus sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Solo masih ditahan sekolah juga mengisi halaman depan.

Inilah cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis 14 April 2016;

SMK NEGERI: Ratusan Ijazah Alumni Ditahan Sekolah

Sebanyak 925 ijazah alumnus sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Solo masih ditahan sekolah. Sekitar 70% di antaranya adalah milik siswa yang belum melunasi biaya sekolah.

DPRD Solo mendesak sekolah memberikan ijazah tanpa meminta biaya, khususnya pada siswa dari keluarga miskin (gakin). Informasi yang dihimpun Espos, ijazah yang masih tertahan tersebar merata di sembilan SMK negeri di Solo. SMKN 7 menjadi sekolah yang paling banyak menahan ijazah yakni 228 lembar. Jumlah itu disusul SMKN 9 dengan 140 lembar serta SMKN 1 dengan 113 lembar. Selain belum melunasi biaya sekolah, faktor tertahannya ijazah adalah ada alumnus yang belum sempat mengambil.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENEGAKAN PERDA: Klaten Tutup 29 Toko Modern

Pemkab Klaten menutup sementara 29 toko modern berjejaring karena tak berizin, Rabu (13/4). Penutupan dilakukan hingga pengelola mengurus perizinan operasionalisasi toko modern berjejaring di Kabupaten Bersinar tersebut.

Penutupan ini tindak lanjut dari tidak digubrisnya surat peringatan (SP) yang diberikan Pemkab kepada pengelola toko modern tersebut. Pemkab sudah melayangkan SP I hingga III, namun hingga tenggat waktu yang ditentukan, pengelola toko modern tersebut tak ada yang mengurus perizinan. Dari 31 toko modern, hanya dua yang mengurus perizinan.

Penutupan dilakukan tim yang terdiri atas petugas Satpol PP, Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (KPMPT), Disperindagkop dan UMKM, serta kepolisian.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JOB FAIR UNS: Rela Antre Berjam-Jam Demi Melamar Kerja

Wajah Vero, 21, tampak lega setelah ia berhasil mendapatkan tiket masuk ke Gedung Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (13/4) siang. Gadis bernama lengkap Afi ka Veronika itu sudah datang sejak sekitar pukul 07.00 WIB ke tempat tersebut, kemudian mengantre bersama beberapa temannya dan juga ribuan orang lainnya di loket masuk di depan auditorium demi melamar pekerjaan.

Bersama ribuan orang lainnya, ia mencoba peruntungan di ajang Job Fair XIII 2016 UNS di gedung auditorium kampus setempat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…