Meizu Pro 6 (Engadget) Meizu Pro 6 (Engadget)
Kamis, 14 April 2016 18:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Meizu Pro 6 Resmi Meluncur, Begini Spesifikasinya

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 resmi meluncur. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Meizu, resmi mengumumkan smartphone terbaru Pro 6. Sejumlah improvisasi ditawarkan ponsel pintar tersebut, salah satunya fitur 3D Touch.

Dimulai dari spesifikasi, Meizu sepertinya memutuskan beralih dari prosesor bikinan Samsung. Kalau di Pro 5, Meizu memilih Exynos yang sama yang dipakai oleh Galaxy S6, maka smartphone terbaru Pro 6 menggunakan prosesor Mediatek.

Tapi jangan anggap remeh, sebab meski prosesornya bikinan Mediatek, tipe yang dipakai adalah prosesor terbaik pabrikan chip Tiongkok tersebut. Smartphone terbaru Meizu Pro 6 mengusung Helio X25 yang dijejali teknologi 10 core yang performanya mampu mengimbangi prosesor kelas atas lainnya.

Untuk mengimbanginya, Meizu juga menanamkan chip grafis Mali-T880. Termasuk RAM sebesar 4 GB, dan pilihan memori internal dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB yang bisa dipilih konsumen nanti.

Di sisi lain, kemampuan kamera smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga meningkat. Sekarang kemampuannya jadi 21,6 megapiksel (MP) karena sebelumnya beresolusi 21 MP.

Peningkatan kamera tersebut memang tidak signifikan. Tapi Meizu mengklaim kamera smartphone terbaru Pro Meizu 6 dibekali sejumlah kustomisasi yang mampu membuat hasil jepretannya jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu lampu flash LED-nya juga dipastikan jauh lebih terang kalau dibandingkan ponsel yang ada sekarang yang masih pakai 2 lampu LED, karena di smartphone terbaru Meizu Pro 6 jumlahnya mencapai 10.

Sayang bagian pemasok dayanya malah menurun kemampuannya. Meizu Pro 5 baterainya berdaya 3.050 mAh. Sementara smartphone terbaru Meizu Pro 6 berdaya 2.560 mAh. Meski begitu ponsel ini tetap dibekali fitur quick charging 3.0 untuk pengisian baterai yang cepat.

Demi ergonomis yang lebih baik, dimensi smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga mendapat sentuhan. Tepatnya di ukuran layar, sekarang bentangnya terpangkas jadi 5,2 inci dengan resolusi yang tetap full HD (1.920 x 1080 piksel). Selain itu layar Pro 6 sekarang juga dibekali fitur 3D Touch Apple.

Namun kalau bicara desain, sejatinya cukup mengecewakan. Pasalnya hampir tak ada bedanya dengan generasi sebelumnya hampir di semua sisi, yang paling mencolok paling di dimensi layarnya tadi yang menyusut dari yang sebelumnya 5,7 inci.

Penasaran harganya? Smartphone terbaru Meizu Pro 6 versi 32 GB dihargai 2.499 yuan atau setara Rp5,1 juta, sedangkan yang versi 64 GB ditawarkan 2.799 yuan atau sekitar Rp5,8 juta.

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….