Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org) Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 14 April 2016 18:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Raket Share :

SINGAPURA OPEN 2016
Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Nitya Lolos ke Perempat Final

Singapura Open 2016 semakin sengit setelah Greysia/Nitya melaju ke babak 8 besar.

Solopos.com, SINGAPURA — Untuk kali ketiga ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil membukukan kemenangan atas waki Korea Selatan, Yoo Hae Woon/Go Ah Ra.

Setelah meraih kemenangan di turnamen bulu tangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2013 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Kali ini, Greysia/Nitya menang atas Yoo/Goo dengan 21-14, 21-14 di Singapura Open 2016.

“Pertandingan tadi berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih Eng Hian. Kami bisa menjalankan apa yang diinstuksikan pelatih dan mampu menerapkan strategi yang benar,” ujar Greysia, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (14//42016).

“Salah satu kunci kemenangan kami memang menerapkan strategi yang benar dari awal. Sebetulnya bukannya tidak ada kesulitan ya, namun kami terus berusaha menggiring lawan untuk masuk ke pola permainan yang kami mau, dan kami tidak mau terbawa irama permainan lawan,” tambah Nitya.

Kemenangan di Singapura Open 2016 disebutkan Greysia menjadi salah satu upaya mereka dalam meningkatkan rasa percaya diri mereka, khususnya jelang laga akbar Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus 2016 mendatang.

Apalagi penampilan keduanya sejak awal tahun masih belum seperti yang diharapkan. Pasangan ranking tiga dunia yang merupakan andalan Indonesia itu merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dan juara Korea Open Super Series 2015. Tak heran bila mereka diharapkan mampu kembali mencetak gelar level elite di tahun ini.

“Di beberapa turnamen pada tahun ini, kami sering terhenti di babak semifinal. Semoga selanjutnya jangan sampai semifinal terus, maunya juara. Tapi kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami ingin ada spirit enggak mau kalah, pokoknya kami mau lakukan yang terbaik di tiap pertandingan,” beber Greysia.

Greysia/Nitya masih menunggu calon lawan di babak delapan besar, pemenang antara Chen wakil Tiongkok, Qingchen/Jia Yifan atau Chang Ye Na/Lee So Hee,dari Korea Selatan. “Menghadapi lawan di perempat final lawan Korea atau Tiongkok, pokoknya kami mesti pintar-pintar mainnya, harus lebih taktis,” ungkap Greysia.

Sementara itu, dua wakil ganda putri Indonesia baru akan bertanding sore ini. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung. Sedangkan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah ditantang wakil Tiongkok, Tiang Qing/Zhao Yunlei.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…