Hendra-Ahsan (Badmintonindonesia.org) Hendra-Ahsan (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 14 April 2016 23:25 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Raket Share :

SINGAPURA OPEN 2016
Hendra/Ahsan Incar Gelar Juara

Singapura Open 2016 mengabarkan Hendra/Ahsan yang ingin menjadi juara.

Solopos.com, SINGAPURA — Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berharap dapat merebut gelar juara super series perdana di Singapore Open Super Series 2016.

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (14/4/2016), sepanjang tahun ini, pasangan ranking kedua dunia tersebut baru mengantongi satu gelar level grand prix gold dari ajang Thailand Masters 2016.

Langkah Hendra/Ahsan menuju babak delapan besar Singapore Open Super Series 2016 bisa dibilang cukup mudah. Hanya dalam waktu 23 menit, Hendra/Ahsan mampu menghentikan perlawanan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar, dengan skor 21-12 dan 21-12.

Dituturkan Hendra, laga hari ini memang bisa dibilang lebih mudah dari babak pertama. Pada pertandingan di babak pertama Singapura Open 2016, Hendra/Ahsan dipaksa bermain tiga game oleh wakil Taiwan, Liao Min Chun/Tseng Min Hao, dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-17.

“Dibanding lawan di babak pertama, hari ini lebih mudah, tetapi bukannya gampang banget juga ya. Pasangan India ini memang sudah dibawah tekanan, kami terus bermain menyerang,” ungkap Hendra.

“Kalau pasangan Taiwan kemarin itu memang lebih kuat, mereka mainnya lebih nothing to lose. Menghadapi lawan di babak kedua ini, kami menerapkan strategi supaya permainan lawan tidak berkembang,” tambah Ahsan.

Pasangan muda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, akan menantang Hendra/Ahsan di babak perempat final Singapura Open 2016. Walau tidak diunggulkan, tetapi Li Junhui/Liu Yuchen bisa menjadi ancaman buat Hendra/Ahsan.

Li/Liu tercatat pernah satu kali mengalahkan Hendra/Ahsan dalam tiga kali pertemuan mereka. Di China Open Super Series Premier 2014, Hendra/Ahsan takluk dengan skor 21-23 dan 8-21.

“Pasangan Tiongkok ini serangannya bagus. Pekan lalu kami mengalahkan mereka di Malaysia Open. Intinya harus lebih siap karena pastinya mereka pasti mau balas kekalahan,” jelas Hendra.

Menyusul langkah Hendra/Ahsan, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan juara bertahan, juga melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2016. Angga/Ricky menghentikan perlawanan wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, dengan skor 21-11 dan 21-14.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….