Kevin-Marcus (Badmintonindonesia.org) Kevin-Marcus (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 14 April 2016 18:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Raket Share :

SINGAPURA OPEN 2016
Bungkam Juara Dunia 2014, Kevin/Marcus ke Perempat Final

Singapura Open 2016 menghadirkan kemenangan Kevin/Marcus atas Juara Dunia 2014.

Solopos.com, SINGAPURA — Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke perempat final Singapura Open 2016 setelah menumbangkan Juara Dunia 2014 asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 21-19, 16-21, 21-14.

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (14/4/2016), ini adalah kali kedua Kevin/Marcus mengalahkan pasangan juara dunia tersebut. Sebelumnya, mereka juga melibas Ko/Shin di Malaysian Masters 2016 dalam dua set langsung, 21-18 dan 21-17.

Pertarungan dua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Ko/Shin yang memiliki postur lebih tinggi, tampaknya tetap saja kewalahan menghadapi gesitnya pergerakan Kevin/Marcus yang juga sering mengeluarkan pukulan-pukulan akrobatik.

“Kami memang lebih siap dalam menghadapi mereka kali ini. Sudah beberapa kali bertemu, kami sudah mengerti permainan mereka seperti apa. Kami sudah tahu mau bermain seperti apa. Dari awal permainan, kami terus menyerang lawan terlebih dahulu. Kami tidak mau diserang duluan oleh mereka,” tutur Marcus.

“Waktu di game kedua saat kedudukan 16-16, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu kami merasa di bawah tekanan, sedangkan lawan malah naik rasa percaya dirinya,” Kevin menambahkan.

“Kami akui memang gelar super series di India membuat kami lebih percaya diri dan kami lebih banyak belajar. Tahun lalu, prestasi kami kurang bagus, lalu kami latihan lebih keras dan kini kami sudah tahu cara main yang pas untuk kami,” Marcus menjelaskan.

Di babak perempat final Malaysia Open 2016 yang akan berlangsung besok Jumat (15/4/2016), pasangan juara Malaysian Masters 2016 ini akan menghadapi unggulan keempat dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

“Soal besok, kami ingin lebih mempersiapkan diri, meski kami hari ini main tiga game, tidak masalah. Kami sudah terbiasa, malah di sesi latihan lebih capek lagi dari ini, yang penting kami bisa menjaga kondisi,” sebut Kevin.

Masih ada tiga wakil di ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta Rian Agung Saputro/Berry Angriawan yang sedang bertanding, tetap semangat Indonesia!

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…