Sport
Kamis, 14 April 2016 - 09:10 WIB

SINGAPURA OPEN 2016 : 3 Tunggal Putri Indonesia Terhenti di Babak I

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Badmintonindonesia.org)

Singapura Open 2016 diwarnai dengan tersingkirnya Linda Wenifanetri di babak pertama

Solopos.com, SINGAPURA – Linda Wenifanetri harus tersingkir di babak pertama Singapura Open 2016. Kekalahan Linda juga diikuti dua tunggal putri Indonesia lainnya, Maria Febe Kusumastuti dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Advertisement

Linda menjadi tunggal putri yang lebih dulu tersingkir. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016), Linda takluk dari dari unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin. Linda menyerah dua game langsung dengan skor 12-21, 9-21.

Asisten Pelatih Tunggal Putri PBSI, Sarwendah Kusumawardhani, mengatakan Linda tidak tampil pada performa terbaiknya. Meskipun sudah mempelajari permainan Marin, banyak pukulan-pukulan Marin yang gagal diantisipasi oleh Linda hingga ia mati langkah.

“Linda memang sering kurang siap, padahal dia sudah tahu bola-bola atas itu akan diturunkan kemana oleh Marin, tetapi dia tidak mengantisipasi hal ini. Linda sempat bingung karena Marin tidak mati-mati, tetapi Linda harus pintar-pintar cari serangan, harus ada inisiatif seperti itu,” jelas Sarwendah seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

Advertisement

“Kecepatannya dia pun berkurang, kalau stamina berkurang, otomatis kecepatan juga berkurang,” imbuhnya.

Demi mengejar poin ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Linda mesti mengikuti banyak turnamen sekaligus. Dalam empat turnamen berturut-turut yang diikuti Linda yaitu New Zealand Open Grand Prix Gold, India Open Super Series, Malaysia Open Super Series Premier dan Singapore Open Super Series, catatan prestasi Linda memang belum menggembirakan. Dia lebih banyak terjungkal di babak-babak awal.

“Ikut turnamen berturut-turut memang melelahkan, tetapi mau bagaimana lagi, Linda kan mau mengejar poin ke olimpiade. Seharusnya Linda sudah siap untuk mengejar poin. Apalagi dia pemain senior bukan pemain baru, harus bisa mengatur semuanya,” kata Sarwendah.

Advertisement

Kekalahan juga diderita dua tunggal putri lainnya, Maria Febe Kusumastuti dan Lyanny Alessandra Mainaky. Febe dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, 15-21 dan 11-21. Sedangkan Lyanny tak kuasa menahan laju Li Michelle asal Kanada dengan skor 14-21, 11-21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif