Laga Sevilla vs Villareal berakhir dengan kemenangan Sevilla. JIBI/Rtr/dok
Kamis, 14 April 2016 12:50 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

PREDIKSI SEVILLA VS ATHLETIC BILBAO
Sevilla Bakal Lolos?

Prediksi Sevilla vs Athletic Bilbao diprediksi dimenangi tuan rumah.

Solopos.com, SEVILLA — Laga leg kedua perempat final Liga Europa 2015/2016 dini hari nanti menyajikan Sevilla vs Athletic Bilbao di Ramon Sanchez Pijzuan, kandang Sevilla. Laga itu akan digelar  Jumat (15/4/2016) dan disiarkan langsung beInSports2 pukul 02.05 WIB.

Laga leg kedua babak 8 besar Liga Europa yang mempertemukan Sevilla vs  Athletic Bilbao sepertinya akan menjadi milik tuan rumah. Sebagai sang juara bertahan, Sevilla diuntungkan dengan kemenangan 1-2 di leg pertama pekan lalu atas Bilbao.

Sevilla memang bertekad mempertahankan gelar juara Liga Europa. Hal itu dilakukan setelah sulit menggapai peringkat keempat La Liga Spanyol, yang kini diduduki Villarreal. Pelatih Sevilla, Unai Emery, siap menurunkan skuat terbaik di bawah pimpunan Kevin Gameiro untuk menghancurkan Bilbao.

Sevilla bisa menurunkan skuat terbaik. Di lini tengah mereka bisa mengandalam Ever Banega, Vitolo dan Michael Krohn-Dehli. Tiga pemain itu merupakan kunci Sevilla bisa melaju jauh di Liga Europa musim ini.

Sementara Athletic Bilbao masih belum bisa memainkan Aymeric Laporte dan Sabin Merino yang mengalami cedera. Tapi pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, siap mengandalkan penyerang Aritz Aduriz yang sudah mencetak sembilan gol di Liga Europa 2015/2016.

Menurut laman Whosocred, Sevilla memiliki rekor luar biasa di Liga Europa 2015/2016, sang juara bertahan sukses meraih 12 kemenangan dalam 15 laga terakhir. Apalagi dalam rekor pertemuan Sevilla sukses menang tiga kali dan Bilbao unggul dua kali.

Melihat kondisi terakhir dua tim tersebut dan berlaga di kandang sendiri, Sevilla diunggulkan meraih kemenangan dengan skor tipis dan lolos ke semifinal Liga Europa 2015/2016. Berikut head to head, prediksi susunan pemain dan skor Sevilla vs Athletic Bilbao:

Head To Head
8-4-2016  Athletic Bilbao vs Sevilla 1-2
9-1-2016  Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0
4-4-2015  Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0
2-11-2014 Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0
27-4-2014 Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1

Prediksi Sevilla Vs Athletic Bilbao

Sevilla (4-2-3-1): Soria, Coke, Rami, Kolodziejczak, Escudero, N’Zonzi, Krychowiak, Vitolo, Banega, Krohn-Dehli, Gameiro

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin, De Marcos, Boveda, Etxeita, Balenziaga, San Jose, Benat, Inaki Williams, Raul Garcia, Muniain, Aduriz

Prediksi Skor Sevilla Vs Athletic Bilbao: 2-1 (Whoscored)

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…