Perwakilan PLN Distribusi Jawa Tengah -DIY bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/dok. PLN) Perwakilan PLN Distribusi Jawa Tengah -DIY bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/dok. PLN)
Kamis, 14 April 2016 02:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PLN JOGJA
Industri Meningkat, Suplai Listri di DIY Aman

PLN Jogja memiliki pasokan listrik yang stabil

Solopos.com, JOGJA-Rencana pengembangan industri maupun pelabuhan di DIY tak akan membuat suplai listrik lokal terganggu.

Keterangan ini disampaikan General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah -DIY, Dwi Kusnanto, saat bertemu Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan Komplek Perkantoran Gubernur DIY, (13/4/2016).

Ditengah penjelasaan mengenai program kelistrikan pemerintah 35.000 MW terutama di DIY, Sultan menyampaikan pernyataan Menteri Perhubungan, Yonan Igantius terkait pembangunan pelabuhan yang membutuhkan powerplant sebesar 110 – 120 MW.

“Belum lagi perkembangan pabrik atau usaha yang semakin tahun bermunculan,” jelasnya seperti dikutip dari rilis yang Solopos.com, terima, Rabu (13/4/2016).

Kusnanto menyatakan suplai listrik di DIY untuk pertumbuhan energi listrik ke depan masih mencukupi.  Sebab kebutuhan listrik lokal ditopang sistem interkoneksi dari beberapa wilayah diluar DIY.

Selain membahas tentang suplai, penggarapan bangunan cagar budaya seperti Gardu Enim (gardu distribusi) menuju Malioboro juga dibahas. Zaman Belanda, gardu ini menjadi pemasok listrik untuk wilayah Malioboro dan Kraton.

PLN, kata dia, saat ini memiliki Progam Beasiswa Cahaya Pinta untuk Mahasiswa S1 di DIY. Dana yang didapat dari potongan pendapatan secara Nasional PLN sebesar 2,5 % ini disalurkan melalui Lazis.

Dalam pertemuan ini, Dwi didampingi General Manager Unit Induk Pembangunan/ UIP XVI, Manajer Komunikasi dan Hukum PLN Distribusi Jawa Tengah DIY Audi Royke Damal beserta Manajer PLN Area Yogyakarta Mohamad Soffin Hadi.

Perwakilan PLN Distribusi Jawa Tengah -DIY bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/dok. PLN)

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…