Jateng
Kamis, 14 April 2016 - 20:50 WIB

PERGURUAN TINGGI SEMARANG : FT Undip Jalin Kerja Sama dengan AIT Thailand

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dekan FT Undip, Agung Wibowo (kiri), dan Dekan School of Engineering and Technology AIT, Prof Voratas Kachitivichyanukul, menunjukkan naskah kerja sama kedua universitas tersebut.

Perguruan tinggi Semarang, yakni Undip menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi Thailand, AIT, pada fakultas teknik.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan Asian Institute of Technology (AIT) Thailand dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) melalui program credit transfer system, join degree da collaboration research,.

Advertisement

“Kami telah menandatangani MoU [memorandum of understanding] dengan AIT Bangkok dan Departemen PUPR untuk staf dan karyawan yang mengambil program master degree di Magister Teknik Sipil FT Undip dapat melanjutkan join degree di AIT Bangkok,” terang Dekan FT Undip, M. Agung Wibowo, kepada Semarangpos.com, Rabu (13/4/2016).

Penandatangan MoU kerja sama FT Undip dan AIT Thailand dilakukan Agung Wibowo, Dekan School of Engineering and Technology AIT, Prof. Voratas Kachitivichyanukul, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusian SDM Kementerian PUPR, Prof. Anita Firmanti, di kampus AIT Bangkok, Selasa (12/4/2016).

Menurut Agung Wibowo, kerja sama dengan AIT Thailand ini merupakan langkah signifikan dalam upaya memajukan proses belajar mengajar di FT Undip.

Advertisement

“Join degree akan menguntungkan sekali bagi mahasiswa yang bersangkutan dan juga bagi para dosen, karena merupakan benchmarking antara kedua institusi,” ujarnya.

Dia berharap ke depan akan dapat mengembangkan kerja sama ini dengan universitas-universitas di luar negeri yang lain, sehingga undip akan lebih dikenal di dunia pendidikan internasional.

“Ini merupakan upaya Undip menjadikan universitas bertaraf internasional,” tandas Dekan FT Undip.

Advertisement

Agung Wibowo menambahkan, pihak AIT mengaku kerja sama dengan FT Undip akan diperluas dalam bidang penelitian dan lainnya, seperti penulisan dan publikasi paper bersama. Selain itu, kerja sama juga akan dilakukan dalam join supervision untuk tesis S2 serta integrasi S1 dan S2, di mana saat mengambil mengambil S2 bisa join degree dengan AIT Bangkok, serta program S3.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif