Mercedes Benz V-Class di pameran IIMS 2016. (Okezone.com) Mercedes Benz V-Class di pameran IIMS 2016. (Okezone.com)
Kamis, 14 April 2016 13:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

PENJUALAN MOBIL
BMW Vs Mercedes Benz, Siapa yang Terlaris?

Penjualan mobil mewah merek Jerman saling sikut.

Solopos.com, FRANKFURT – Duo merek mobil mewah asal Jerman, BMW vs Mercedes Benz saling sikut dalam penjualan di pasar global. Lantas siapa yang paling laris pada kuartal pertama tahun ini?

Seperti dilansir laman Automotivenews, Rabu (13/4/2016), Mercedes Benz keluar sebagai yang paling laris sepanjang tiga bulan pertama 2016. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat sepanjang Januari-Februari lalu BMW sempat memimpin.

Tercatat hingga Maret 2016 Mercy telah menjual 483.487 unit mobil di seluruh dunia. Angka tersebut naik 13 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sementara BMW menjual 478.743 unit atau hanya naik enam persen.

Meroketnya penjualan Mercy salah satunya dipengaruhi oleh larisnya produk seri A-Class. Mobil hatchback panjang itu sudah terjual lebih dari 150.000 unit.

Berkat hasil tersebut, diprediksi cita-cita Mercy menyalip BMW bisa terwujud lebih cepat. Sebelumnya pabrikan berlampang bintang tiga titik itu berambisi mengalahkan penjualan BMW paling cepat tahun 2020.

Sedangkan BMW, kekalahannya dari Mercy disebut-sebut karena line up produknya sudah terlalu tua. Bahkan hingga 2017 mendatang, BMW tidak banyak menelurkan mobil baru maupun melakukan penyegaran (facelift). Padahal Mercy, untuk kuartal kedua sudah menyiapkan mobil baru dari lini E-Class.

Sementara di Indonesia, seperti dilaporkan laman Okezone, PT BMW Group tercatat telah menjual 3.638 unit mobil sepanjang Januari 2016. Sedangkan Mercy baru menjual 274 unit pada periode yang sama. Meski begitu Mercy adalah yang paling gencar merilis produk baru.

YAYASAN INTERNUSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…