Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara) Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kamis, 14 April 2016 09:12 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PEMBANGUNAN MAL BANTUL
Siapa Saja yang Setuju?

Mal Bantul, penolakan pembangunan pasar modern belum didapatkan.

Solopos.com, BANTUL- Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo lebih memilih berhati-hati ikhwal rencana tersebut. Diakuinya, belum ada pembicaraan serius di tingkat Dewan soal sepakat atau tidaknya mal didirikan di Bantul.

Dirinya sendiri kata dia, tidak dapat memutuskan setuju tidaknya mal dibangun.

“Kalau dewan itu kan tergantung sikap di masing-masing fraksi,” papar dia, Rabu (13/4/2016).

Terlebih menurut politisi PDIP itu, belum ada surat resmi dari Pemkab Bantul mengenai rencana pembangunan mal. Kebijakan itu selama ini baru sebatas pembicaraan informal dan informasi dari media. Ia berjanji akan menggelar rapat internal di DPRD membahas rencana pembangunan mal itu.

Bupati Bantul Suharsono memastikan membuka investasi mal di Bantul. Kebijakan itu menghapus citra Bantul sebagai daerah yang selama ini tertutup terhadap mal. Menurut Suharsono, keberadaan mal di wilayah perbatasan dengan Kota tidak akan menganggu pasar tradisional.

“Keberadaan mal itu justru untuk mencegat warga Bantul agar tidak berbelanja ke Kota atau Sleman, karena selama ini mal cuma di sana adanya,” tutur Suharsono.

Keberadaan mal di Bantul selain berpotensi membuka lapangan kerja baru juga diyakini mampu menahan uang beredar di Bantul. Kondisi tersebut diklaim bakal berdampakm positif bagi pertumbuhan ekonomi wilayah ini.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…