Vacum cleaner dari botol bekas. (Istimewa/Youtube) Vacum cleaner dari botol bekas. (Istimewa/Youtube)
Kamis, 14 April 2016 14:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

MOST POPULAR YOUTUBE
Tutorial Membuat Vacuum Cleaner dari Botol Bekas

Most popular Youtube kali ini menghadirkan rekaman tutorial membuat vacuum cleaner dari botol bekas.

Solopos.com, SOLO – Video tutorial membuat penyedot debu (vacuum cleaner) dari botol bekas telah menyedot perhatian dunia. Video yang dibuat akun Youtube asal Indonesia itu ditonton jutaan kali.

Akun Youtube Navin Khambala membuat video berjudul Bagaimana membuat vacuum cleaner menggunakan botol. Video di laman https://www.youtube.com/watch?v=jkQsBD5WtDo yang diunggah 7 April 2016 telah ditonton 4 juta kali.

Video itu memperlihatkan cara membuat vacum cleaner dengan barang-barang bekas. Dalam penjelasannya disebutkan untuk membuat vacuum cleaner hanya dibutuhkan beberapa botol bekas seperti botol minum bekas berukuran 1 liter, kaleng bekas, selang, double tape tebal, dan beberapa lain bantu lain seperti gunting dan pisau kater.

Langkah awal yang perlu dilakukan ialah memotong botol menjadi dua, dan di sisi lain, potonglah kaleng pada bagian atas dan bawah, rentangkan. Ukur lempengan kaleng menggunakan bulatan dari botol minum yang telah dipotong, yang nantinya akan digunakan untuk baling-baling.

Untuk membuat menjadi baling-baling, Anda perlu membuat garis-garis pada lempengan kaleng seperti di bawah ini.

Setelah itu, pasang dynamo pada baling-baling kaleng itu, kemudian masukkan ke dalam bagian bawah botol minuman yang sudah dibelah menjadi dua. Setelah itu, berilah pemisah dalam botol untuk menyaring debu, caranya dengan memberikan saringan di antara bagian bawah botol dan bagian depan.

Jika itu semua telah dilakukan, tinggal berikan sentuhan seperti selang di ujung corong botol, dan menambahkan genggaman pada bodi botol.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…