Ilustrasi (Istimewa/womensviewsonnews.org)
Kamis, 14 April 2016 20:30 WIB Gemal Abdel Nasser P/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Menyamar Jadi Mempelai "Pria" dan Nyaris Menikah, Perempuan Ini Ditangkap Polisi

Seorang perempuan ditangkap Polres Indragiri Hulu karena menyamar sebagai mempelai pria.

Solopos.com, PEKANBARU — Polres Indragiri Hulu, Riau, menangkap seorang wanita bernama Dessy alias Rio yang menyamar sebagai pria. Rio ditangkap setelah menikah dengan perempuan yang berinisial RE yang dikenalnya lewat Facebook.

Belum sempat bertemu, keduanya langsung membicarakan pernikahan melalui chatting. Pihak keluarga pun terkejut saat mengetahui bahwa pengantin pria sebenarnya seorang wanita saat acara ijab kabul.

Pelaku juga mengubah identitas atau KTP-nya. Perempuan yang dinikahinya itu merasa tertipu dan dipermalukan. Tak terima dengan kejadian ini, pihak keluarga korban melaporkannya ke Mapolres Indragiri Hulu. “Pelaku ditangkap saat melarikan diri di Mandau, Bengkalis,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Andri Wibowo, Kamis (14/4/2016).

Saat ditangkap, pelaku juga sempat melarikan diri. Dia kemudian bersembunyi di rumah keluarganya yang tak jauh dari pelariannya itu. Kini, tersangka sudah ditahan di Mapolres Indragiri Hulu.

Pelaku dianggap melanggar Undang-Undang (UU) No. 23/2011 tentang Kependudukan dengan ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun. Tersangka juga dikenakan ke Pasal 264 KUHP yang mengatur akta autentik yang berkaitan dengan pemalsuan dengan anacaman 8 tahun penjara.

Sebelumnya, polisi juga menangkap pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Indragiri Hulu berinisial HA karena ikut membuat KTP palsu itu.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…