garis polisi Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Kamis, 14 April 2016 14:52 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

KISAH TRAGIS
Mabuk, Ayah Tendang Bayi 5 Bulan Hingga Tewas

Kisah tragis dialami Fadil, bayi 5 bulan yang tewas ditendang ayahnya yang sedang mabuk.

Solopos.com, MAKASSAR — Gara-gara mabuk, seorang ayah di Kampung Bollangi, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tega menendang bayinya hingga tewas. Pelaku diketahui bernama Ramli alias Malli, 30, dan perbuatan itu dilakukan setelah dia baru saja menenggak tuak lokal yang disebut ballo.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.00 Wita Rabu (13/4/2016) malam. Tiba-tiba dia datang mengamuk dalam rumahnya menendang Fadil, bayi laki-lakinya yang berusia 5 bulan, yang sedang tertidur di ayunan.

Diduga pelaku merasa emosi karena tidak tahan mendengar bayinya terus-terusan menangis. Sang ibu, Hasturi sempat membawa bayinya yang mengalami luka di bagian kepalanya ke Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf di Kallongtala. Namun nahas, nyawa bayi Fadil tidak sempat terselamatkan.

Keterangan Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana yang dikutip Solopos.com dari Detik, Kamis (14/4/2016), menyebutkan bahwa pelaku sudah ditangkap polisi. Pelaku juga ditahan di sel Polsek Bonto Marannu sekitar pukul 04.00 Wita subuh tadi.

“Dia sekarang nangis-nangis di dalam sel menyesal telah menendang bayinya, itu gara-gara dia mabuk sampai dia tega tendang bayinya,” tutur Rio. Rio menambahkan, atas perbuatannya, Malli dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 15 tahun.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….