Jatim
Kamis, 14 April 2016 - 05:05 WIB

KISAH TRAGIS : 2 Nelayan Trenggalek Ditemukan Tewas di Perahu, Diduga Tersambar Petir

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi petir (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Kisah tragis terjadi di Trenggalek yakni ada dua nelayan tewas diduga tersambar petir.

Madiunpos.com, TRENGGALEK – Sambaran petir kembali memakan korban jiwa. Dua nelayan di kawasan pesisir Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh yang diduga bekas sambaran petir, Selasa (12/4/2016).

Advertisement

“Kedua korban ditemukan oleh nelayan lain saat berlayar di tengah laut. Nelayan itu menjumpai satu perahu terapung dan ternyata berisi mayat kedua korban,” kata Kapolsek Panggul AKP Wajib Santoso di Trenggalek, Selasa.

Ia mengatakan setelah dilakukan identifikasi, jenazah kedua nelayan diketahui bernama Budiono, 30, dan Misni, 35, warga Panggul. Kedua jenazah itu dievakuasi oleh beberapa nelayan lain sekitar pukul 07.00 WIB ke tepi Pantai Jokerto, Panggul.

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus visum luar untuk memastikan penyebab kematian kedua nelayan tersebut.

Advertisement

“Hasil penyelidikan kami bersama tim medis menyimpulkan korban diyakini tewas karena tersambar petir saat memancing ikan layur di tengah laut,” ujar dia.

Ia mengatakan hanya ada bekas luka bakar di tubuh kedua korban. “Kalau bekas penganiayaan tidak ditemukan, bahkan bekas hantaman benda keras ataupun lainnya,” kata dia.

Usai pemeriksaan, kata Wajib, kedua jenazah langsung dibawa ke rumah keluarga masing-masing, yakni ke Desa Mbanjar untuk jenazah Budiono dan ke Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul untuk korban Misni.

Advertisement

Wajib mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di sekitar pantai ataupun ketika melaut. “Jika cuaca buruk, sebaikya jangan memaksakan diri melaut karena risiko badai, ombak besar serta petir seperti ini,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif