News
Kamis, 14 April 2016 - 22:55 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bayi Kembar Tiga, 2 Bayi Lahir Siam

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayi kembar dampet di Texas (Facebook)

Kisah inspiratif ini mengenai bayi kembar tiga.

Harianjogja.com, TEXAS-Operasi di sebuah Rumah Sakit di Texas sukses memisahkan bayi kembar siam berusia 10 bulan. Keduanya dilahirkan dengan dampet di bawah pinggang. Proses operasi berjalan 15 jam.

Advertisement

Ximena dan Scarlett Hernandez Torres lahir pada 16 Mei tahun lalu di Pusat Kesehatan Corpus Christi, Texas. Keduanya mengalami siam di area panggul. Mereka berbagi usus besar dan saluran kencing. Adapun ahli bedak melakukan rekonstruksi agar keduanya dapat hidup mandiri.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (12/4/2016), staf dari Rumah Sakit Anak Driscoll telah menangani kedua bocah ini sejak mereka dipindahkan dari Corpus Christi. Pemindahan ini dilakukan beberapa jam setelah keduanya dilahirkan.

Juru bicara Rumah Sakit, Jeff Saizgeber mengatakan operasi panjang ini dimulai Selasa (12/4/2016) pagi. Haroon Patel mengatakan tim ahli bekerja selama beberapa bulan untuk mempersiapkan operasi ini. Pihak rumah sakit mengatakan dokter yakin operasi ini akan berjalan lancar. Namun bayi tersebut perlu melakukan operasi lain saat mereka besar.

Advertisement

Bayi identik ketiga, Catalina lahir tanpa masalah kesehatan yang serius. Seharusnya operasi ini dilakukan pada Maret lalu. Namun karena infeksi pernafasan, upaya ini ditunda hingga April.

Ibu mereka, Silvia Hernandez, 23, tinggal di dekat rumah Ronald McDonald selama 10 bulan. Hernandez dan suaminya, Raul Torres mengetahui kehamilan kembar tiga ini terjadi saat bulan ketiga. Saat itu ereka juga mengetahui dua di antaranya mengalami dampet.

“Sejak mereka lahir, saya khawatir apakah mereka dapat dipisahkan. Karena saya ingin menggendong mereka secara terpisah di lengan saya dan memeluk mereka erat,” kata Hernandez kepada CBS.

Advertisement

“Saat waktu operasi semakin dekat, saya tak mau tindakan ini dilakukan. Tapi tentu saja saya ingin operasi dilakukan karena ingin mereka memiliki kehidupan yang normal. Putri saya ada di tangan Tuhan. Gadis-gadis cilik ini dibaptis pada Sabtu (9/4/2016) di rumah sakit. Upaya ini hyfa menjadi persiapan untuk operasi,” katanya.

“Saya takut,” kata sang bapak, Raul Torres kepada NBC News sesaat sebelum operasi.

“Saya banyak berdoa, setiap hari, bahkan saat bekerja saya selalu memikirkan mereka dan berpikir mengenai operasi. Kadang-kadang saya tak dapat tidur. Jika terjadi sesuatu, jiwa mereka telah bersama Tuhan, jauh sebelum sesuatu yang buruk terjadi,” kata dia.

Kasus bayi dampet dan lahir kembar tiga hanya terjadi satu banding 50 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif