Kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Solo (perpus.uniba.ac.id) Kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Solo (perpus.uniba.ac.id)
Kamis, 14 April 2016 15:40 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Pendidikan Share :

KERJA SAMA UNIVERSITAS
Uniba Solo Gandeng PTPN IX Teliti Tanaman Langka

Kerja sama universitas, Uniba dan PTPN IX menandatangani MoU penelitian tanaman langka.

Solopos.com, SOLO–Universitas Islam Batik (Uniba) Solo memperkuat bidang penelitian di antaranya dalam hal pelestarian tanaman langka, dengan menggandeng PTPN IX PT Perkebunan Nusantara IX (Persero).

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani pihak Uniba dan PTPN IX di Kampus Uniba, Selasa (12/4/2016).

Rektor Uniba Solo, Endang Siti Rahayu, mengatakan dalam perannya untuk mencerdaskan mahasiswa didiknya, Uniba memerlukan bantuan dari berbagai pihak yang berpengalaman secara praktis di lapangan.

“Program Studi Agroteknologi dan Program Studi Agribisnis Uniba bisa lebih berkembang berkat kerja sama dari berbagai mitra untuk memperkaya proses belajar mengajar di Univa, salah satu contohnya adalah dalam proses kajian penelitian,” ungkap Endang, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, kerja sama antara Uniba dengan PTPN IX PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) itu diharapkan akan menghasilkan hal-hal yang baik bagi masyarakat.

Bentuk kerja sama tersebut antara lain penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan dan pemberdayaan kluster usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah kerja PTPN IX, pelestarian tanaman langka dan tanaman pewarna alam untuk mendukung industri tekstil dan perbatikan, pengembangan bersama laboratorium kultur jaringan dan budi daya tanaman dan pembibitan tanaman, penggunaan sumber daya manusia, sinergi pengelolaan laboratorium praktikum dan pemagangan mahasiswa, pengembangan bersama bidang-bidang lainnya yang sesuai visi dan misi Uniba maupun PTPN IX.

Penandatanganan MoU, Selasa lalu, diwakili Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum  PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), Agus Hargiyanto, dan Rektor Uniba.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…