News
Kamis, 14 April 2016 - 18:55 WIB

KECELAKAAN PESAWAT : Turbulensi, 1 Penumpang & 5 Awak Pesawat Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Thai Airways mengalami turbulensi (Facebook)

Kecelakaan pesawat berupa turbulensi melukai satu penumpang dan lima awak pesawat.

Harianjogja.com, SINGAPURA-Foto-foto yang menggambarkan kekacauan pesawat setelah mengalami turbulensi beredar di media sosial.

Advertisement

Dilansir dari Mirror, Kamis (14/4/2016), dalam foto terlihat adanya darah di kursi penumpang. Selain itu, di jalur untuk jalan, terdapat bantal, makanan dan barang milik penumpang yang berserakan.

Akibat kejadian ini, enam orang segera dilarikan ke rumah sakit. Pesawat miliki Thai Airways ini mengalami turbulensi di atas Singapura pada Senin (11/4/2016).

Boeing 777 ini merupakan pesawat dengan rute Jakarta-Bangkok dan membawa 72 penumpang serta 12 awak. Kantor berita Thai, Khaosod menulis penumpang dapat terluka lantaran tak mengenakan sabun pengaman saat goncangan terjadi. Akibatnya dia sempat terlempar ke atas dan kepalanya mengenai bagian langit-langit pesawat.

Advertisement

Foto mengejutkan ini diambil oleh Kru P’Birth, anggota kabin Thai Airways. Dia pun mengunggah foto ini ke laman Facebook.

“Perusahaan meminta maaf pada penumpang yang mengalami insiden ini. Kami akan membayar biaya pengobatan untuk penumpang dan staf yang terluka. Seluruh korban luka saat ini telah kembali dari rumah sakit,” jelas Presiden Thai Airways, Charamporn Jotikasthira.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif