ilustrasi kebakaran Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)
Kamis, 14 April 2016 12:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

KEBAKARAN MADIUN
Kantor Desa Sidomulyo Terbakar, Arsip dan Perabot Hangus

Kebakaran Madiun terjadi di Kantor Desa Sidomulyo yang menghanguskan kantor sekretariat desa setempat.

Solopos.com, MADIUN – Api melalap ruang sekretariat di Kantor Desa Sidomulyo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (13/4/2016) petang. Kebakaran mengakibatkan sejumlah arsip dan perabot di dalam ruangan itu hangus.

Sekretaris Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Sutikno, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat kantor dalam keadaan sepi.

“Kebakaran tersebut menghanguskan ruang sekretariat desa yang biasanya untuk pelayanan masyarakat. Akibatnya, untuk sementara akan dialihkan ke ruangan lain,” ujar Sutikno kepada wartawan.

Ia menambahkan selain ruang sekretariat, sejumlah perabotan juga ikut terbakar di antaranya lemari, meja, kursi, dan arsip-arsip penting. Sutikno belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

“Pihak Polres Madiun masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa sejumlah barang bukti,” kata dia.

Sutikno memastikan meski telah terjadi kebakaran, pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan seperti biasanya. Hanya saja tempatnya diganti di ruangan lain.

“Pelayanan desa seperti pengurusan KTP, KK, dan lainnya tetap berjalan seperti biasa. Warga diminta tidak bingung,” kata dia. Ia berharap kepolisian segera mengungkap penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar perbaikan segera dilakukan sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…