Jatim
Kamis, 14 April 2016 - 12:05 WIB

KEBAKARAN MADIUN : Kantor Desa Sidomulyo Terbakar, Arsip dan Perabot Hangus

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Madiun terjadi di Kantor Desa Sidomulyo yang menghanguskan kantor sekretariat desa setempat.

Madiunpos.com, MADIUN – Api melalap ruang sekretariat di Kantor Desa Sidomulyo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (13/4/2016) petang. Kebakaran mengakibatkan sejumlah arsip dan perabot di dalam ruangan itu hangus.

Advertisement

Sekretaris Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Sutikno, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat kantor dalam keadaan sepi.

“Kebakaran tersebut menghanguskan ruang sekretariat desa yang biasanya untuk pelayanan masyarakat. Akibatnya, untuk sementara akan dialihkan ke ruangan lain,” ujar Sutikno kepada wartawan.

Ia menambahkan selain ruang sekretariat, sejumlah perabotan juga ikut terbakar di antaranya lemari, meja, kursi, dan arsip-arsip penting. Sutikno belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Advertisement

“Pihak Polres Madiun masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa sejumlah barang bukti,” kata dia.

Sutikno memastikan meski telah terjadi kebakaran, pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan seperti biasanya. Hanya saja tempatnya diganti di ruangan lain.

“Pelayanan desa seperti pengurusan KTP, KK, dan lainnya tetap berjalan seperti biasa. Warga diminta tidak bingung,” kata dia. Ia berharap kepolisian segera mengungkap penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar perbaikan segera dilakukan sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif