Jatim
Kamis, 14 April 2016 - 08:05 WIB

KEAMANAN MAGETAN : Polisi Dorong Warga Magetan Aktifkan Kembali Siskamling

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi dari Polres Magetan berdialog dengan masyarakat untuk menjaga kamtibmas. (polresmagetan.com)

Keamanan Magetan dijaga dengan cara mengaktifkan kembali kegiatan siskamling.

Madiunpos.com, MAGETAN — Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora melalui Kabagops Polres Magetan, Kompol Djuwadi mengimbau masyarakat Magetan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Advertisement

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan supaya lingkungan tetap aman dan tertib.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan Siskamling,” katanya yang dikutip Madiunpos.com dari laman polresmagetan.com, Selasa (12/4/2016).

Djuwadi menyampaikan dalam meningkatkan pelayanan termasuk memberi perlindungan kepada masyarakat yaitu polisi melaksanakan kegiatan patrol. Kegiatan patrol akan menyasar sejumlah objek vital seperti pertokoan, permukiman warga, dan tempat lainnya.

Advertisement

Kegiatan patroli ini untuk menyampaikan pesan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain itu juga utuk menekan dan mencegah tindak pidana di wilayah Magetan.

“Kegiatan patrol dialogis ini rutin dilaksanakan baik pada siang hari maupun malam hari supaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat,” ujar dia.

Dia menekankan kepada polisi yang melaksanakan patrol supaya sungguh-sungguh dalam memberikan perlindungan dan pelayanan yang memberi rasa aman kepada masyarakat.

Advertisement

“Ini karena Polri mengemban amanat yang diberikan negara untuk menjamin, menciptakan, dan memelihara kamtibmas di dalam negeri,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif