Kamera 360 (Engadget) Kamera 360 (Engadget)
Kamis, 14 April 2016 01:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

KAMERA TERBARU
Kamera 360 Facebook Mirip UFO

Kamera terbaru 360 milik Facebook dibikin mirip UFO.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Facebook merilis kamera terbaru berbasis video 360. Kamera 360 milik Facebook itu siap meramaikan layanan video 360 yang sedang marak akhir-akhir ini.

Sebagaimana Engadget, Rabu (13/4/2016), kamera terbaru  360 besutan Facebook itu dibikin hampir sama dengan Unidentified Flying Object (UFO). Dengan kamera UFO itu, pengguna bisa merekam video 360 derajat selama dua jam dengan kecepatan 60 frame per detik.

Kamera terbaru 360 mirip UFO itu sebenarnya tidak buat Facebook sendirian. Jejaring sosial terpopuler milik Mark Zuckerberg itu bekerja sama dengan pabrikan kamera, Point Grey. Point Grey biasanya membikin kamera untuk industri, keamanan, ilmiah dan kesehatan.

Facebook dan Point Grey menyematkan software open source di kamera terbaru 360 derajat. Untuk menyematkan fitur itu, Facebook menggandeng GitHub. Jadi pengguna atau pengembang GitHub bisa menggunakan kamera 360 tersebut.

Meski meluncurkan kamera terbaru 360, Facebook tidaak terlalu serius di perangkat tersebut. Menurut Chief Product Officer Facebook Chris Cox, Facebook hanya ingin membuat pertumbuhan pengembang konten 3D 360 derajat semakin meningkat.

Facebook belum mau mengumumkan harga jual kamera terbaru 360. Tapi diperkirakan harga jual kamera UFO tersebut akan mahal karena biaya untuk bahan perangkat tersebut mencapai US$30.000 atau Rp394 juta. Bisa jadi Facebook akan mengumumkan harganya dalam beberapa hari ke depan.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….