Jatim
Kamis, 14 April 2016 - 17:27 WIB

KABAR DUKA : Ribuan Orang Iringi Pemakaman Putri Pendiri Pondok Gontor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pelayat mengiringi jenazah Siti Aminah Sahal yang merupakan anak ketujuh pendiri Pondok Modern Gontor, K.H. Ahmad Sahal, di kompleks Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Kamis (14/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kabar duka ini terkait upacara pemakaman putri pendiri Pondok Modern Gontor.

Madiunpos.com, PONOROGO – Ribuan orang mengiringi pemakaman putri pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Siti Aminah Sahal, Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazah Siti Aminah Sahal dikebumikan di permakaman keluarga yang ada di kompleks Pondok Modern Darussalam Gontor.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com di Pondok Modern Gontor, Kamis, ribuan orang yang terdiri atas santri, pengurus, dan pengasuh Pondok Modern Gontor dan pondok putri Al-Mawaddah Ponorogo melepas jenazah almarhumah. Sebelumnya, jenazah almarhumah disalatkan di masjid Pondok Modern Gontor.

Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor yang juga putra dari pendiri Pondok Gontor K.H. Ahmad Sahal, Hasan Abdullah Sahal, mengatakan almarhumah merupakan adiknya.

Dalam kepergiannya, almarhumah meninggalkan empat orang putra dan satu orang putri, mereka adalah Nurdina Mutmainnah Anugrahyuni, Kurna Rahman Abadi, Thoha Nurhadiyan Hikmawan, Mukhlas Hamidy, dan Ahmad Fadly Rahman Akbar. Selain itu, almarhumah juga meninggalkan 14 orang cucu.

Advertisement

Hasan Abdullah menyampaikan almarhumah memiliki riwayat penyakit jantung. Tetapi, penyakit tersebut sudah lama tidak kambuh. “Almarhumah merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara. Sedangkan saya anak keenam,” ujar dia.

Dia menuturkan sejak pendirian Pondok Putri Al-Mawaddah, almarhumah telah ditunjuk sebagai pengasuh hingga akhir hayatnya. Dia berharap almarhumah bisa didoakan semoga segala amal dan kebaikannya diterima di sisi Tuhan.

“Kalau semisal ada hak dan masalah utang piutang dengan almarhumah, saya berharap bisa menghubungi kepada putra dan putrinya,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif