Sport
Kamis, 14 April 2016 - 05:45 WIB

ISC A 2016 : Kapten Timnas Guam Coba Peruntungan di Surabaya United

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Surabaya United Thiago Fortuoso do Santos (putih) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Sandi Sute di pertandingan Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

ISC A 2016 akan menjadi pembuktian bagi kapten Timnas Guam, Jason Ryan Quitugua Cunliffe. Jason sedang mencoba peruntungan di Surabaya United.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Surabaya United telah berganti nama menjadi Surabaya United Bhayangkara, hasil merger dengan PS Polri. Proses merger itu dituntaskan di Mabes Polri, Selasa (12/4/2016).

Di saat jajaran manajemen menyelesaikan proses merger dan persiapan, tim Surabaya United masih terus menjalankan latihan menjelang Indonesia Soccer Championship. Mereka akan menjalani uji coba melawan PS Mojokerto Putra, Rabu (13/4/2016) di Lapangan Brigif I Marinir, Sidoarjo.

Advertisement

Selain sebagai laga perdana Surabaya United Bhayangkara, uji coba ini akan jadi ajang penilaian buat kapten Timnas Guam, Jason Ryan Quitugua Cunliffe.

Setelah tampil kurang mengesankan saat Surabaya United Bhayangkara menjalani turnamen segitiga di Ciamis, pelatih kepala Ibnu Grahan memberikan kesempatan kedua kepada Jason.

Jason yang sempat diturunkan selama 15 menit terakhir ketika SU Bhayangkara tumbang 1-3 dari Persib Bandung di turnamen segitiga Ciamis ini dinilai belum maksimal lantaran baru saja tiba di Indonesia. Ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Advertisement

“Saat lawan Persib dia mainnya Lumayan. Meski terlihat kaku, kontrol bola dan passingnya bagus. Nanti saya ingin lebih dari sekadar itu. Saya ingin melihat bagaimana dia membuka ruang dan mencetak gol,” kata Ibnu Grahan, pelatih kepala Surabaya United.

Selain uji coba kontra PSMP, Surabaya United rencananya akan kembali menggelar uji coba lagi untuk mengamati secara utuh kemampuan sang pemain, baik individu maupun kolektif.

Uji coba berikutnya, bisa jadi lawan Gresik United atau Persija Jakarta yang sedang menjalani tur Jatim, Minggu (17/4/2016). “Minimal ada dua atau tiga uji coba untuk mengamati kemampuan sang pemain,” katanya.

Uji coba kontra Gresik United dan Persija akan digelar dalam waktu yang berbeda. Melawan Gresik United lebih dulu, Minggu (17/4/2016), baru menghadapi Persija pada Rabu (20/4/2016). Surabaya United Bhayangkara juga dijadwalkan melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, 23 April.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif