Jogja
Kamis, 14 April 2016 - 12:55 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Permintaan Banyak, Harga Daging Ayam Tetap Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suharti memamerkan sisa daging ayam yang belum terjual di Pasar Beringharjo, Senin (13/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harga kebutuhan pokok untuk komoditas daging ayam tergolong tinggi, berbanding lurus dengan permintaan

Harianjogja.com, JOGJA—Permintaan daging ayam broiler meningkat akhir-akhir ini. Hal itu membuat harga daging ayam tetap tinggi.

Advertisement

Salah satu pedagang di Pasar Sore Kranggan, Jogja Ayu mengatakan, daging ayam broiler saat ini Rp29.000 per kg. Kondisi tersebut sudah bertahan kurang lebih selama sepekan. Sebelumnya, harga ayam per kg Rp26.000.

“Sekarang banyak yang butuh. Soalnya banyak orang yang punya hajat. Bulan ini [Rajab] baik untuk menikah,” papar dia, di Pasar Sore Kranggan, Jogja, Rabu (13/4/2016).

Ia mengatakan, pasokan daging ayam broiler masih lancar. Ia mendapatkan pasokan dari Cebongan, Sleman. Saat ramai seperti sekarang ini, ia bisa menjual 50 hingga 600 ekor ayam. Setiap ekor rata-rata memiliki berat lebih dari dua kilogram. “Pelanggan saya kebanyakan kantin dan ibu rumah tangga,” papar dia.

Advertisement

Sementara itu, harga cabai menunjukkan harga yang stabil selama sepekan ini. Salah satu pedagang Ngadirah mengungkapkan, harga cabai rawit merah Rp20.000 per kg dan cabai merah keriting Rp20.000 per kg. Harga bawang merah Rp40.000 yang menunjukkan kenaikan Rp5.000 dari sepekan lalu. “Bawang putih jadi Rp35.000 per kg,” papar dia.

Untuk sayuran, masih menunjukkan harga yang normal. Harga tomat Rp15.000 per kg dan harga kol Rp7.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif