Rio Haryanto (Instagram.com) Rio Haryanto (Instagram.com)
Kamis, 14 April 2016 07:50 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

FORMULA ONE 2016
Rio Haryanto: Saya Sudah Akrab dengan Sirkuit Shanghai

Formula One 2016 seri ketiga akan dilangsungkan di Tiongkok.

Solopos.com, SHANGHAI – Seri ketiga Formula One 2016 bakal digelar di Tiongkok. Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku sudah akrab dengan trek yang ada di Sirkuit Internasional Shanghai.

Rio hingga kini belum mendapat poin. Di seri pertama di Australia, Rio tak bisa menyentuh garis finis lantaran terdapat masalah pada mobilnya. Kemudian di seri kedua di Bahrain, Rio finis di posisi ke-17 alias buncit.

Meski finis terakhir, Rio dinilai sudah menampilkan performa baik karena berhasil melahap seluruh lap. Kini petualangan Rio pun berlanjut ke Tiongkok. Balapan ini akan digelar, Minggu (17/4/2016)

Mengenai balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Rio mengaku sudah akrab dengan trek di sirkuit tersebut. Rio pernah membalap di sirkuit tersbeut ketika masih berlaga di ajang Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Rio pun mengaku cukup antusias balapan akhir pekan nanti.

“Saya sudah mengenali trek ini sejak membalap di Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Menyenangkan rasanya dan juga menantang. Saya senang bisa kembali ke sini lagi dan kita lihat saja nanti bagaimana membalap di sini dengan mobil F1!” ujar Rio seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (13/4/2016).

Rio juga menganggap semua seri yang berlangsung di Asia adalah rumah untuknya. Salah satu alasannya, ia tidak perlu repot mencari makanan yang cocok dengan lidahnya. “Balapan yang ada makanan khas Asianya jelas oke buat saya. Terlebih, saya bisa pulang ke Indonesia setiap selesai balapan,” imbuh pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

“Apa yang jadi perjalanan panjang buat tim menjadi perjalanan pendek buat saya. Tidak adanya GP Indonesia, belum ada tepatnya, balapan-balapan di Asia layaknya balapan kandang buat saya, jadi menyenangkan rasanya ada banyak balapan di Asia,” ungkap Rio.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…