Fadli Zon (Twitter) Fadli Zon (Twitter)
Kamis, 14 April 2016 17:30 WIB Dewi A Zuhriyah/JIBI/Bisnis Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT
PKS Kirim Surat Pemecatan, Fadli Zon: Belum Sempat Baca!

Fahri Hamzah dipecat PKS. Namun pimpinan DPR tak begitu saja menuruti keinginan PKS mengganti posisi Fahri di kursi pimpinan DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan akan menunggu hasil dari pengadilan terkait pemecatan politisi PKS, Fahri Hamzah, dari partainya.

Fadli Zon mengatakan bahwa pimpinan DPR masih belum sempat untuk melihat surat yang dikirimkan PKS untuk memberhentikan Fahri dari posisi Wakil Ketua DPR.

“Belum sempat ya, jadikan surat menyurat itu memang banyak. Pendapat saya, itu surat terkait pemberhentian sebagai anggota kemudian ditarik dari pimpinan DPR. Meskipun itu 2 hal yang berbeda tapi dalam pokok masalahnya itu menjadi satu, ini yang saya kira nanti menjadi pembahasan di kita [pimpinan] karena gugatan Fahri itu terkait keanggotaannya, bukan posisinya,” tuturnya, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, pimpinan DPR harus menunggu hasil dari proses pengadilan terkait gugatan Fahri atas sikap partainya. “Dan proses hukum tidak bisa didikte. Bisa sebulan, dua bulan bahkan satu atau dua tahun,” tuturnya.

Dia menambahkan putusan pengadilan akan menjadi pembahasan pimpinan DPR soal pemecatan Fahri Hamzah. “Kalau tidak, kita bisa bermasalah juga karena UU mengatakan begitu sampai proses hukum inkracht.”

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…