News
Kamis, 14 April 2016 - 21:45 WIB

Duh, Uttaran Sumbang Angka Perceraian di Kudus!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uttaran (en.wikipedia.org)

Uttaran menyumbang angka perceraian di Kudus.

Solopos.com, KUDUS – Beredarnya sindiran penggemar Uttaran dalam berbagai meme ternyata benar-benar terjadi. Serial 1.549 episode ini ternyata bisa membuat ibu-ibu lupa waktu hingga melalaikan tugas mereka sebagai ibu rumah tangga. Bahkan, di Kabupaten Kudus, Uttaran menyumbang angka perceraian!

Advertisement

Dilansir situs lokal Rakyatmuria.com, Senin (11/4/2016), dampak buruk serial Uttaran menjadi penyebab perceraian mengalahkan kasus perselingkuhan. Satu-satunya yang mampu menyamai perceraian gara-gara Uttaran adalah media sosial Facebook. Dua hal tersebut dituding menjadi penyebab para istri lupa diri.

“Kalau sinetron membuat urusan dan tanggung jawab, terutama istri jadi lupa. Bahkan 2016 ini ada cerai karena sering melihat sinetron Uttaran. Sedangkan alasan ekonomi masih ada, tapi jumlahnya menurun,” ujar Panitera Pengadilan Agama Kudus, Tohir, SH, MH.

Berdasarkan fakta itu, pengadilan agama berpesan agar pasangan suami istri lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menonton tayangan televisi.

Advertisement

“Perkara tertinggi saat ini ada pada titik ketidakharmonisan dalam keluarga. Gangguan pihak ketiga yang didominasi oleh Facebook dan sinetron bisa membawa keluarga pada titik ketidakharmonisan,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif