Jogja
Kamis, 14 April 2016 - 00:20 WIB

DEMO SLEMAN : Mahasiswa UGM Protes Kinerja Densus

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan mahasiswa UGM menggelar demonstrasi memprotes Densus 88 di Halaman Mapolda DIY, Rabu (13//2016) sore. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Demo Sleman dilakukan mahasiswa FH UGM

Harianjogja.com, SLEMAN – Puluhan mahasiswa dari Dewan Mahasiswa Justicia Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan aksi demonstrasi memprotes kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror (AT) di Mapolda DIY, Rabu (13/4/2016) sore.

Advertisement

Massa sempat membuat kemacetan di Ringroad utara kemudian diperbolehkan masuk ke halaman Mapolda. Setelah aksi berjalan tertib, salahsatu perwira Polda berpangkat Kombespol memeluk mereka satu per satu.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, massa datang menggunakan sepeda motor sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah memarkir motor di depan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), para mahasiswa melakukan aksi tidur di jalur lambat depan Mapolda sekitar 20 menit disertai dengan orasi. Aksi itu sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di ringroad utara. Massa membawa sejumlah spanduk “terorisme berkedok antiteror” dan “adili semua pelanggar HAM” yang dipasang di pagar Mapolda DIY.

Korlap aksi Kuncoro Jati mengatakan, demonstrasi itu dilakukan untuk mendesak pemerintah agar mengkaji ulang sistem dan tata kerja penumpasan terorisme serta mengawasi dengan ketat prosedurnya. Serta mendesak Kapolri untuk bertanggungjawab atas segala dugaan pelanggaran HAM berat yang dilakukan Densus 88 Anti Teror sekaligus menegakkan hukum dan peradilan seadil-adilnya terhadap anggota Densus 88 tersebut.

Advertisement

“Kami juga mendesak Kapolri untuk menuntaskan kasus penganiayaan yang terjadi pada Siyono [terduga teroris yang tewas diduga dianiaya],” ungkapnya dalam aksi demo tersebut, Rabu (13/4/2016) sore

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif