Atletico Madrid vs Barca (Twitter) Atletico Madrid vs Barca (Twitter)
Kamis, 14 April 2016 05:33 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

ATLETICO MADRID VS BARCELONA
2 Gol Griezmann Bawa Atletico ke Semifinal Champions

Atletico Madrid vs Barcelona berhasil dimenangkan Atletico dengan skor 2-0.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016 atas Barcelona. Kemenangan itu mengantar Atletico ke babak semifinal.

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016), dini hari WIB, Atletico menang dengan skor 2-0. Dua gol Atletico itu dilesakkan oleh Antonie Griezann. Kemenangan tersebut membuat Atletico unggul agregat 3-2 atas Barca setelah di leg pertama kemarin mereka kalah dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Di leg kedua ini, Atletico langsung mempraktikkan permainan menyerang di awal babak. Tentu mereka ingin langsung mencuri gol untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama. Sebaliknya Barca justru berusaha mengontrol lewat penguasaan bola dan meredam tempo permainan.

Tiga menit berjalan, Atletico menciptakan sebuah kesempatan. Membangun serangan di sisi kanan, bola umpan silang Juanfran disapu pertahanan Barca dan jatuh di kaki Gabi Fernandez di depan kotak penalti. Gabi coba melepaskan sepakan tapi hasilnya masih melambung tipis.

Hanya semenit berselang, ancaman lain diterima Barca. Kali ini Atletico menekan lewat kiri, Koke mengoper ke Yannick Ferreira-Carrasco dan diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Upayanya masih tepat mengarah ke Marc-Andre Ter Stegen.

Memasuki menit ke-28, Atletico mengklaim penalti karena menilai Gerard Pique menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Tapi wasit bergeming. Lima menit berselang, Barca punya kesempatan lewat bola mati tak jauh dari kotak penalti. Lionel Messi maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan langsung, tapi masih melambung.

Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-36. Berawal dari serangan di sisi kanan, Saul Niguez mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut sundulan Griezmann, yang berlari ke ruang kosong di antara Pique dan Dani Alves. Skor 1-0 untuk Atletico.

Keunggulan 1-0 tersebut sebenarnya sudah cukup buat Atletico untuk melaju ke semifinal karena mereka unggul jumlah gol tandang. Hal tersebut membuat Atletico lebih bertahan setelahnya. menit ke-42, Barca merespon lewat sepakan Neymar dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan Jan Oblak. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca langsung melancarkan serangan. Tiga menit babak kedua berjalan, Alves melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Melambung.

Atletico nyaris menggandakan skor di menit ke-53. Berawal dari sepak pojok, bola sapuan Barca ditanduk kembali ke dalam kotak penalti oleh Augusto Fernandez dan diteruskan ke arah gawang oleh Saul. Bola melambung melewati Ter Stegen ke arah pojok kiri, tapi mistar gawang menyelamatkan Barca.

Setelah itu, Barca terus mengepung pertahanan Atletico. Sementara tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Tapi serangan balik Atletico cukup jitu, terbukti dari ancaman Antonie Griezmann di menit ke-61 yang cukup berbahaya namun bisa diamankan Ter Stegen.

Di menit ke-66, Iniesta melakukan tusukan di sisi kiri, melewati sejumlah pemain Atletico, dan mengakhiri aksinya itu dengan sepakan kaki kanan. Bola masih mengarah tepat ke Oblak. Barca mendapatkan peluang lainnya tiga menit berselang. Suarez menerima umpan di dalam kotak penalti dan berhasil membuka ruang tembak, tapi penyelesaian akhirnya masih tepat ke arah Oblak.

Atletico terus menumpuk pemain di area pertahanan sendiri. Barca mendapatkan peluang di menit ke-84. Messi mengoper ke tengah kotak penalti, bola sempat dibelokkan Neymar, sebelum akhirnya bola disepak Suarez. Hanya saja Suarez gagal menendang dengan sempurna dan mudah diamankan Oblak.

Petaka untuk Barca datang di menit ke-88. Iniesta melakukan handball di dalam kotak penalti setelah mencoba menahan umpan Felipe Luis yang melakukan serangan balik. Penalti diberikan untuk Atletico dan Griezmann sukses menyelesaikan tugasnya. Skor 2-0 untuk Atletico itu bertahan hingga laga usai dan mengantar mereka ke semifinal.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Barcelona:
Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Lucas, Filipe Luis, Augusto, Gabi, Saul, Koke, Griezmann, Carrasco (Partey 74′)
Barcelona: Ter Stegen, Alves (Sergi 64′), Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Rakitic (Arda 64′), Iniesta, Neymar, Suarez, Messi

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…