Mercedes Benz S600 (Liputan6/Yahoo) Mercedes Benz S600 (Liputan6/Yahoo)
Kamis, 14 April 2016 07:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Ekonomi Share :

ASURANSI MOBIL
Ini Mobil dengan Premi Asuransi Termahal di Dunia

Asuransi mobil merupakan bentuk perlindungan bagi kendaraan roda empat Anda.

Solopos.com, JAKARTA — Anda pemilik mobil mewah pastinya harus menyiapkan dana tambahan untuk asuransi mobil Anda. Banyak faktor menentukan besar kecilnya asuransi mobil Anda.

BIaya perbaikan kendaraan menjadi salah satu faktor utama penentu tarif asuransi. Faktor lain, sebagaimana dikutip Liputan6.c0m, Rabu (13/4/2016), di antaranya risiko cedera yang dialami pengemudi, catatan mengemudi, hingga catatan insiden kendaraan.

Semakin kecil catatan tersebut maka tarif asuransi semakin bisa dikurangi. Berikut ini daftar mobil dengan premi asuransi termahal di dunia dilansir oleh Yahoo:

Porsche Panamera S Executive

Porsche (Yahoo)

Porsche (Yahoo)

Sedan saloon buatan Porsche ini memiliki tarif asuransi rata-rata sebesar US$3.484 atau sekitar Rp45,88 jutaan. Varian S Executive menjanjikan power dan tenaga yang lebih baik serta gaya yang lebih sporty di antara keluarga Panamera.

Model ini menjanjikan performa yang gahar saat seseorang berada di balik kemudi. Saat beralih ke kursi belakang, Panamera S Executive menyuguhkan kenyamanan terbaik, sehingga membuat penumpangnya fokus menyelesaikan pekerjaan saat dalam perjalanan.

Mercedes-Benz S63 AMG 4Matic

Mobil selanjutnya yang masuk ke daftar asuransi termahal di dunia, yaitu S63 AMG 4Matic garapan Mercedes-Benz. Perusahaan asuransi akan mematok tarif rata-rata sebesar US$3.513 atau sekitar Rp46,26 jutaan untuk sedan yang juga berasal dari Jerman ini.

Hadir mengusung emblem AMG, sedan ini dapat dipastikan memiliki racikan performa di atas rata-rata sedan sejenis. Terlebih, dengan filosofi One Man One Engine dari AMG memastikan pengerjaan mesin S63 ditangani oleh para ahli.

Pabrikan berlogo three pointed stars kembali menempatkan mobilnya ke dalam daftar asuransi kendaraan termahal. Sedan saloon S600 dikenai tarif asuransi sebesar US$3,539 atau sekira Rp46,6 jutaan.

Sebagai mobil premium, S600 dibangun di atas sasis berbahan alumunium dan baja berkekuatan tinggi. Kombinasi dua material ini membuat bobot S600 lebih ringan, tetapi lebih kaku sehingga melindungi lebih baik bagi penumpang di dalamnya.

Mercedes-Benz SL65 AMG

Roadster beratap terbuka buatan Mercedes Benz yang satu ini dikenai tarif asuransi sebesar US$3,797 atau sekitar Rp 50 jutaan. Pabrikan asal Stuttgart, Jerman, mendesain SL63 AMG dengan garis bodi yang atletis.

Kontur kuat mengalir dari kap panjang hingga ke bagian belakang. Mobil ini bisa dikendarai sebagai coupe tertutup atau roadster klasik beratap terbuka. Ini membuat SL63 AMG siap menjadi mobil bersejarah di masa depan.

Dodge Viper GT

Pada umumnya, mobil yang harganya paling mahal memiliki tarif asuransi yang juga tinggi. Namun ternyata bukan mobil termahal di dunia yang premi asuransinya tertinggi. Justru Dodge Viper harus diasuransikan dengan harga termahal. Supercar berlogo ular ini menduduki posisi teratas tarif asuransi mobil termahal di dunia.

Pemilik Viper GT harus merogoh kocek untuk membayar tarif asuransi sebesar US$4.048 atau sekitar Rp53,31 jutaan. Beragam alasan yang membuat mobil sport yang satu ini dikenai tarif asuransi paling tinggi.

Viper GT yang memiliki performa gahar menggoda pengemudi untuk menginjak gas lebih dalam. Ini berarti turut meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan biaya perbaikan Dodge Viper GT juga yang paling mahal di antara yang lainnya.

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…