Para peserta Ujian Nasional Kejar Paket B dari PKBM Persada Kecamatan Sewon yang melaksanakan ujian di SMP N 1 Sewon, Rabu (6/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja) Para peserta Ujian Nasional Kejar Paket B dari PKBM Persada Kecamatan Sewon yang melaksanakan ujian di SMP N 1 Sewon, Rabu (6/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 13 April 2016 23:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

UJIAN NASIONAL
Empat Siswa Jalani Ujian Susulan

Ujian nasional untuk susulan segera dilakukan.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul mengklaim Ujian Nasional (UN) berjalan dengan lancar. Selasa (12/4/2016) merupakan hari terakhir untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat Sekolah Menengah Atas.

Di hari terakhir ini, Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengaku tidak masalah. Sepanjang pelaksanaan UN selama satu minggu lebih ini berjalan lancar. Diakuinya ada empat siswa yang tidak ikut tes selama ujian berlangsung.

Namun demikian, Bahron mengaku tidak memermasalahkan hal tersebut, karena siswa yang bersangkutan masih diberikan kesempata mengikuti ujian susulan. “Rincian siswa yang tidak ikut ujian, dua anak merupakan siswa SMK dan dua anak merupakan siswa SMA,” kata Bahron saat dihubungi Harian Jogja, kemarin.

Dia mengatakan, keempat siswa yang tidak ikut ujian kesemuanya merupakan siswa yang mengerjakan UNBK. Sementara itu, peserta yang melaksanakan ujian dengan kertas tidak ada yang pernah absen selama penyelenggaraan.

Mantan Kepala Bidang Pendidikan Menegah ini menjelaskan, untuk ujian susulan tingkat SMK telah dilakukan dan berakhir kemarin, bersamaan dengan UNBK untuk tingkat SMA. Sedang untuk UN susulan tingkat SMA baru dilaksanakan mulai Senin (18/4/2016) mendatang.

“Yang melakukan UN susulan tinggal dua siswa, sebab dua siswa lain yang berasal dari SMK sudah melakukan ujian yang berakhir hari ini [kemarin],” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Purwosari Ruslan mengatakan, pelaksnaaan UNBK di sekolahnya berjalan lancar. Diakuinya, di hari ketiga pelaksanaan ujian sempat terjadi mati lampu, namun hal tersebut tidak menjadi kendala karena terjadi saat masa istirahat.

“Semua berjalan lancar dan tertib,” kata Ruslan.

Dia menjelaskan selain pelaksanaan ujian yang baik, di SMK Negeri 1 Purwosari merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah pelaksana UN dengan integritas tinggi. Meski kadar penilaian berdasarkan pelaksaanaan UN di tahun lalu, namun menurut Ruslan merupakan hal yang membanggakan.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…