Logo Volkswagen (Dok/JIBI) Logo Volkswagen (Dok/JIBI)
Rabu, 13 April 2016 07:45 WIB Tegar Arief/JIBI/Bisnis Roda 4 Share :

RECALL MOBIL
Recall VW Terhambat

Recall terhadap 160.000 unit kendaraan Passat dan Skoda produksi dari Volkswagen (VW) terhambat.

 

 

Solopos.com, BERLIN — Volkswagen (VW) mengalami keterlambatan penarikan 160.000 unit kendaraan Passat dan Skoda di Eropa setelah pembaruan perangkat lunak yang ditujukan untuk memperbaiki pelanggaran emisi gagal bekerja.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh German Federal Motor Transport Authority menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar dan beberapa mesin diesel 2,0 liter telah meningkat.

“Kami harus kembali bekerja untuk menangani perangkat lunak lagi,” tulis pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (12/4/2016).

Di sisi lain, perusahaan asal Jerman itu telah memulai penarikan terhadap 90.000 unit kendaraan dari sejumlah model, yakni A4, Q5, dan kursi mobil Seat Exeo dengan kapasitas mesin 2,0 liter.

Secara keseluruhan, VW telah menarik sebanyak 2,5 juta unit kendaraan di Jerman setelah perusahaan tersebut mengaku menggunakan software untuk menipu tes emisi.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…